Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Jumat, 3 Juni 2022 - 18:24 WIB

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Buat Kebun Percontohan Untuk Masyarakat Mappi

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Buat Kebun Percontohan Untuk Masyarakat Mappi (Pendam Cenderawasih)

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Buat Kebun Percontohan Untuk Masyarakat Mappi (Pendam Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bertempat di pekarangan lahan kosong Kampung Vyer Distrik Ti Zain Kabupaten Mappi, personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serka Eko Sarwono melaksanakan kegiatan pembuatan kebun percontohan yang akan ditanami berbagai macam sayuran untuk masyarakat Kampung Vyer, Kab. Mappi, Jumat (03/06/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serka Eko Sarwono menjelaskan bahwa kegiatan pembuatan kebun percontohan yang dilakukannya tersebut merupakan rangkaian dari salah satu kegiatan non fisik Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yaitu memberikan penyuluhan perkebunan dan pertanian kepada masyarakat Kampung Vyer.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu

“Kegiatan pembuatan kebun percontohan yang kita lakukan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan non fisik Satgas TMMD Ke-113 dengan harapan dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat Vyer dalam bercocok tanam,” ungkap Serka Eko Sarwono.

“Usai membuat pagar kebun kemudian mencangkul/menggemburkan tanah kemudian dibuat bedengan yang akan ditanami berbagai macam sayuran seperti cabe, terong, kacang panjang, tomat dan lain sebagainya sehingga nantinya dapat menambah mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucap Eko Sarwono.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

Pada kesempatan yang sama Danki Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba membenarkan bahwa kegiatan pembuatan kebun percontohan yang dilakukan personel Satgas TMMD merupakan rangkaian dari salah satu kegiatan non fisik yaitu penyuluhan perkebunan dan pertanian untuk masyarakat Kampung Vyer.

Baca :  Atasi Kesulitan Air Bersih, Korem 042/Gapu Bangun 15 Unit Sumur Bor Di Wilayah Jambi

“Setelah pembuatan kebun selesai, masyarakat Kampung Vyer akan mendapatkan penyuluhan tentang perkebunan dan pertanian bahkan praktek langsung melaksanakan penanaman berbagai macam sayuran ditempat yang telah dibuat dengan harapan dapat menambah pengetahuan dalam berkebun, bertani maupun bercocok tanam,” kata Kapten Inf Herman Purba. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Kualitas Anak Bangsa, Satgas 114 Satria Musara Mengajar Anak – Anak SD Di Distrik Napua

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pimpin Rapat Kesiapan Peringati HJK TNI AD

Warta TNI

Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Di Jambi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Paparan Para Dansatgas TMMD ke-114 Kepada Pangdam II/Sriwijaya Secara Virtual

Warta TNI

Kolonel Debok Sumantokoh Resmi Jabat Kabintaljarahdam XIII/Merdeka

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M Kepada Masyarakat

Warta TNI

Semakin Terasa KTR Di Perbatasan RI – PNG