Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Sabtu, 11 Juni 2022 - 13:48 WIB

Warga Senang Pengobatan GRATIS Dari Satgas TNI 113/JS

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, Prajurit Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti memberikan pengobatan gratis kepada warga asli papua melalui prajurit-prajurit Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti yang memiliki keahlian tenaga kesehatan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, bertempat di Kampung Taliline Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya. Sabtu (11/06/2022).

Komandan Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.si. mengatakan kegiatan pemberian bantuan merupakan bentuk perhatian Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti kepada warga Papua khususnya warga Kampung Talilime Distrik Mulia.

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

“Selaku insan yang beragama sudah selayaknya kita memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita, dengan harapan saudara-saudara kita warga Papua khususnya Kampung Talilime bisa hidup sehat dan mengurangi kesulitan warga, dengan adanya pemberian pengobatan gratis ini semoga dapat membantu Warga Kampung Takilime, dengan harapan dapat terbentuk tali silaturahmi dan kebersamaan antara prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti dengan warga,” ungkap Dansatgas.

Baca :  Denpal II/2 Jambi Gelar Yanhar Aktif di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Dalam kesempatan yang sama Bapak Nataniel selaku tokoh adat Kampung Talilime mewakili seluruh warga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Prajurit TNI Pos Talilime Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti atas bantuan pengobatan gratis kepada warga di sekitar Pos Talilime.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pertolongannya kepada kami menerima bantuan pengobatan secara gratis dari Komandan Pos Talilime Letda Inf Yudha Gagastian, maka kami sebagai tokoh adat tidak mampu memberikan suatu hal kepada komandan tetapi komandan setia untuk membantu kami yang tidak punya kuasa, tidak punya sesuatu tetapi bapak akan menerima upah dari tuhan, maka upah kemulian yang tidak lain berupa kemuliaan sesuai dengan perbuatan semua anggota TNI disini, hati kami dan hati komandan satu hati milik tuhan, bersatu dalam damai,” ungkap Bapak Nataniel. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Puncak Peringatan HUT Ke-76, Pangdam II/Swj Gelar Acara Syukuran Dan Wisuda Purnawira

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Buka Latihan Gabungan Calon Peserta Seleksi Paskibraka Kota Jambi

Warta TNI

Sambut Perayaan Paskah, Satgas Yonif R 142 Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Papua

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Sosialisasi KPR Swakelola TWP TNI-AD

Warta TNI

Denzipur 12/OHH Bantu Evakuasi Warga Akibat Hujan Dan Angin Kencang Di Wilayah Nabire

Warta TNI

Danrindam XVII/Cenderawasih Resmi Tutup MTT Danramil Dan Babinsa TNI AD TA 2023

Warta TNI

Pasiterdim 0419/Tanjab Hadiri Balap Becak Sambut HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera, Pangdam II/Sriwijaya Bacakan Amanat Kasad