Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Home / Warta TNI

Senin, 13 Juni 2022 - 07:16 WIB

Papua Sehat, Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas TNI 142/KJ

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kesehatan merupakan hal yang paling utama dalam kehidupan sehari-hari, karena tanpa sehat kegiatan apapun yang dilaksanakan tidak akan dapat dilakukan secara optimal.

Hal inilah yang diperbuat oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kekey melaksanakan pengobatan ke kampung-kampung yang berada di wilayah Distrik Kekey untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat, bertempat di Distrik Kekey, Kab Yahukimo, Sabtu (11/06/2022).

Baca :  Gagalkan Edaran 35 Paket Ganja, Asintel Kasdam II/Swj Ungkap Kronologi

Dalam keterangannya, Danpos Kekey Kapten Inf Kosni Jamer menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melihat keadaan warga, terutama kesehatan dan apabila sedang sakit akan mendapat pengobatan.

“Hal ini sebagai antisipasi apabila masyarakat sangat memerlukan pertolongan,” jelas Danpos Kapten Inf Kosni Jamer.

“Dalam perencanaannya, kita akan melaksanakan pengobatan ke beberapa kampung namun kita khususkan pada Kampung Bruto, karena melihat jumlah warga yang cukup banyak kita dengar kondisi kesehatan nya kurang baik,” tambahnya.

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Pengobatan tersebut wujud kepedulian TNI terhadap warga, agar bisa hidup sehat dan mengurangi kesulitan warga.

“Ini gratis kita berikan pada dengan harapan dapat terbentuk jalinan kebersamaan antara prajurit TNI Satgas Yonif Raider 142/KJ dengan masyarakat,” ungkap Danpos.

Hasil berkeliling Kampung Bruto, diperoleh 5 (lima) warga yang mengalami sakit yang berbeda-beda antara lain yaitu demam, sakit perut dan sakit kulit yang sudah lama.

Baca :  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

“Setelah kita berikan obat-obatan yang diharapkan dapat menyembuhkan warga yang kita obati,” pungkas Danpos.

Bapak Maysak dan Mama Owin mewakili warga yang mendapatkan pengobatan mengucapkan terima kasih kepada pihak Satgas TNI.

“Terima kasih atas bantuan TNI, mudah-mudahan kita sehat semua, Tuhan memberkati,” terang Bapak Maysak dan Mama Owin. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Siaran Pers Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat

Warta TNI

Danramil Telanaipura Hadiri Rapat Pemantapan MTQ Kota Jambi ke-51

Warta TNI

Terkait Penanganan Di Paro Nduga, Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan TNI Polri Bekerja Untuk Kepentingan Negara dan Aspek Kemanusiaan

Daerah

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim Kemenko Polhukam RI

Warta TNI

Kodam I/BB Terima 4 Penghargaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting TA 2022

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan Satgas Yonif 132/BS Bagikan Al-Quran Kepada Santri Pesantren Di Papua

Warta TNI

TNI AL Kerahkan Unsur Laut Dan Udara, Upaya Evakuasi Kapal Pesiar MV Vivie Rae II

Warta TNI

Kodim 0408/BS Budidayakan Ikan Dengan Kolam Terpal