Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024 Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Selasa, 14 Juni 2022 - 08:46 WIB

Satgas TNI 412 Kostrad Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Pembangunan Pasar Di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kehadiran Personel Satgas Yonif MR 412 Kostrad membawa manfaat bagi masyarakat di Kampung Popome Distrik Mokoni Kabupaten Lanny Jaya, terlebih dalam membantu meningkatkan perekonomian di Wilayah Papua, pasalnya anggota Pos Popome Satgas 412 Kostrad bersama masyarakat sekitar telah mendirikan Pasar Rakyat, Senin (13/06/2022)

Sebelum berdirinya Pasar rakyat, Mama-mama di Kampung Popome menjual hasil kebunnya secara lesehan dan kurang tertata, ada juga sebagian masyarakat yang menjual hasil kebunnya ke Pasar Tiom yang lokasinya sangat jauh dari Kampung Popome

Baca :  Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

Demikian disampaikan Danpos Popome Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Firnando Sanjaya, S.T.Han dalam keterangannya.

Menurutnya, keberadaan Pasar rakyat yang dinamai Pasar Bharata Kampung Popome tersebut sangat membantu masyarakat khususnya Mama-mama dalam melakukan transaksi jual beli sehingga perputaran roda perekonomian di daerah tersebut semakin meningkat, menariknya lagi pasar tersebut berada di atas ketinggian pegunungan seolah seperti pasar di atas awan.

“Kehadiran Pasar Bharata di Kampung Popome ini berhasil membawa kemajuan di bidang ekonomi bagi warga masyarakat,” ujar Danpos Popome Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Firnando Sanjaya, S.T.Han.

Baca :  Bina Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Staf Kelurahan Orang Kayo Hitam

Ditemui disela-sela kegiatannya di Pos Kotis yang berada di Distrik Tiom Lanny Jaya, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. menegaskan bahwa kegiatan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat merupakan salah satu program unggulan Satgas Yonif MR 412 Kostrad di daerah Papua.

“Pembangunan Pasar Rakyat bersama masyarakat ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan oleh Satgas Yonif MR 412 Kostrad untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya,” ujar Dansatgas.

Baca :  Pam Kunker RI di Palembang, Pangkogasgabpad PAM VVIP : Amankan, Dilarang Gunakan Munisi Tajam

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat Popome Bapak Yaribu Tabuni mengungkapkan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Pos Popome Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mendirikan Pasar Rakyat Kampung Popome.

“Terimakasih Satgas 412, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Popome,” pungkas Bapak Yaribu Tabuni. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jaga Kebugaran, Dandim Jambi Ikuti Senam SKJ 88 Dan Olahraga Bersama Di Mayonif 142/KJ

Warta TNI

Demi Kesembuhan Warganya, Babinsa Kopda Jumadi Donorkan Darahnya

Warta TNI

446 Calon Bintara Reguler Dan Khusus Keagamaan Ikuti Sidang Parade

Warta TNI

Seskoad Gelar Bakti Sosial Di Kabupaten Garut

Warta TNI

Yakinkan Situasi Aman, Warga Distrik Suru-suru Mulai Kembali Kampung Halamannya

Warta TNI

Resmikan Kawasan Agrowisata Tekno 44, Kasad Tinjau Kebun Bibit Rakyat

Warta TNI

Tanjungrejo Bersholawat, Danrem 081/DSJ Kolonel Sugiyono Ingatkan Pentingnya Menyatu dengan Ulama dan Umara

Warta TNI

Angicipi Peduli, Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Daerah Latihan