Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:37 WIB

Pendayagunaan Koramil Model Korem 042/Gapu Semester I TA. 2022, Resmi Dibuka

Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, SH., M.I.P., menyematkan tanda peserta pada kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 042/Gapu Semester I TA. 2022 bertempat di Aula Koramil 06/Pijoan, Kodim 0415/Jambi. Selasa, (21/6/2022)/ FOTO : PENDIM 0415 JAMBI.

Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, SH., M.I.P., menyematkan tanda peserta pada kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 042/Gapu Semester I TA. 2022 bertempat di Aula Koramil 06/Pijoan, Kodim 0415/Jambi. Selasa, (21/6/2022)/ FOTO : PENDIM 0415 JAMBI.

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, SH., M.I.P., mewakili Danrem 042/Gapu secara resmi membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 042/Gapu Semester I TA. 2022,  dengan Tema “Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Rangka Tugas Pembinaan Teritorial Di Wilayah”, bertempat di Aula Koramil 06/Pijoan, Kodim 0415/Jambi, Jl. Jambi – Muara Bulian, Pijoan, Kec. Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. Selasa, (21/6/2022).

Danrem 042/Gapu dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, SH., M.I.P., mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan pendayagunaan Koramil model adalah untuk meningkatkan kemampuan Apkowil baru yang akan bertugas di Koramil, maupun personel yang telah bertugas sebagai Babinsa di Koramil yang dinilai perlu ditingkatkan kemampuannya.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Kegiatan ini memberikan pembekalan pendahuluan dan latihan yang bersifat penyegaran untuk memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter secara aplikatif.

Sedangkan sasaran kegiatan adalah terwujudnya pemahaman dan kemampuan Apkowil tingkat Koramil dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial serta pembinaan mental, semangat yang tangguh, profesional sehingga dapat meningkatkan kesadaraan bela negara masyarakat di wilayahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan pendayagunaan Koramil model akan dilaksanakan selama 5 hari dengan peserta sejumlah 34 orang perwakilan dari tiap Kodim jajaran Korem 042/Gapu, diantaranya 7 orang dari Makorem, 7 orang dari Kodim 0415/Jambi, 5 orang dari Kodim 0416/Bute, 5 orang dari Kodim 0417/Kerinci dan 5 orang dari Kodim 0420/Sarko, sedangkan materi pembekalan berupa, Pengetahuan Teritorial, Pengetahuan Militer Umum dan Pengetahuan Sosial/Pendukung.

Baca :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Berbagai Fasilitas Pada Rangkaian Kunjungan Kerja Ke IKN

”Saya berharap materi-materi yang diberikan agar diikuti dengan sungguh-sungguh dan apabila ada hal-hal yang kurang jelas agar ditanyakan kepada pemberi materi sehingga ilmu yang diperoleh dapat berguna dan diaplikasikan di lapangan, dan jangan sampai kegiatan ini digunakan untuk menghabis-habiskan waktu, tapi manfaatkan sebagai sarana silaturahmi serta menambah ilmu pengetahuan, khususnya di bidang teritorial” ujar Letkol Budi.

“Laksanakan kegiatan ini dengan serius namun santai, nanti diakhir kegiatan akan dilaksanakan aplikasi lapangan, dimana para peserta akan langsung terjun ke sasaran yang sudah disiapkan oleh Pelatih, seperti Kantor Polsek, Kantor Camat maupun kantor desa”, tegas Kasiter.

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

Acara tersebut dihadiri oleh Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni, Pasiopsdim 0415/Jambi Mayor Arm Jonni Armadi, Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri, Danramil 415-08/Danau Teluk Kapten Inf Ibnu Hajar, Danramil 415-11/Jambi Timur Mayor Arm Heriansyah, Danramil 415-13/Mestong Kapten Inf Alazhar, Pasipuanter Sterrem 042/Gapu Mayor Chb Indra Wijaya, Camat Jaluko, Suharyanto, SHI, Kapolsek Jaluko AKP Rody H serta Ketua LMA Jaluko Datuk Raden Anwar. (**)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Kategori Pemula Open Turnamen Taekwondo Bupati Lebong Cup

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS Ingatkan Warga Waspada Aksi Geng Motor

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Apel Komandan Satuan Tersebar 2022

Warta TNI

Mayor Widi Jadi Komandan Upacara Pada Peringatan Hari Pancasila 2023

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Anggota Kodim 0415/Jambi Ikut Donor Darah

Warta TNI

Senyum Mbah Sulasmi, Terima Kunci Hasil Bedah RTLH Kodim 0421/LS

Warta TNI

Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Warta TNI

Patroli Sambang Babinsa Sengeti di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi