Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Jumat, 24 Juni 2022 - 16:27 WIB

Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 042/Gapu Ditutup

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model yang dilaksanakan Korem 042/Gapu bertempat di Koramil 06/Pijoan Kodim 0415/Jambi selama 5 hari, secara resmi ditutup oleh Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni, Jumat (24/6/2022).

Dalam Sambutannya, Pasiter Mayor Inf Beni mengharapkan kepada para prajurit agar memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai pembina teritorial yang baik khususnya para Babinsa, sehingga peka serta peduli terhadap permasalahan yang mungkin terjadi di daerah binaanya dan seluruh aparat kowil khususnya Babinsa, memiliki standar pengetahuan yang sama guna keberhasilan pelaksanaan Binter Korem 042/Gapu dan jajaran.

Beni juga menekankan kepada peserta untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat di wilayah binaan masing-masing, dan diharapkan materi yang sudah diterima oleh seluruh peserta, mulai dari materi teori sampai dengan aplikasi di lapangan dapat diaplikasikan saat melaksanakan tugas sebagai Babinsa.

Baca :  Denpal II/2 Jambi Gelar Yanhar Aktif di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Lebih lanjut Beni menambahkan beberapa hal penekanan dari pimpinan penting yang harus kita pegang teguh dalam melaksanakan tugas ke depan antara lain :

Pertama, materi yang telah disampaikan oleh para narasumber, agar menjadi pedoman dan petunjuk dalam pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing,

Kedua, jalin hubungan baik dan koordinasi dengan instansi aparat terkait lainnya, untuk memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam rangka kesinambungan kegiatan teritorial sehingga dapat memperingan tugas kita di lapangan, ungkap Beni.

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

Sebelum penutupan, peserta melaksanakan aplikasi lapangan di bidang teritorial bertempat di kantor Desa Muaro Pijoan dan kantor Desa Simpang Sungai Duran dengan didampingi oleh Danramil, dimana para peserta dibagi menjadi 2 (dua) kelompok dan diberi tugas sesuai dengan materi yang sudah diberikan.

Peserta diberikan lembar penugasan, dimana tiap kelompok mencari data yang sudah disiapkan pemateri, selain buat per kelompok, juga buat perorangan.

Terpisah, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny saat dikonfimasi awak media, membenarkan bahwa selama 5 hari ini digelar kegiatan Pendayagunaan Koramil Model bertempat di Makoramil 06/Pijoan Kodim 0415/Jambi dan hari ini ditutup.

Baca :  TNI Bersama Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Nelayan Yang Hilang Saat Menjaring Ikan

Adapun pesertanya terdiri dari satuan jajaran Korem 042/Gapu yang baru masuk Kodim, baik itu pindahan dari Satuan Tempur maupun Satuan Teritorial yang pindah ke Kodim jajaran Korem 042/Gapu.

Dari laporan Pasiter, bahwa peserta kegiatan ada 33 orang yakni personel Korem 042/Gapu berjumlah 7 (tujuh) orang, Kodim 0415/Jambi berjumlah 7 orang, Kodim 0416/Bute berjumlah 5 orang, Kodim 0417/Kerinci berjumlah 5 orang, Kodim 0419/Tanjab berjumlah 4 orang dan Kodim 0420/Sarko berjumlah 5 orang, ujar Dandim yang saat itu masih mengikuti kegiatan Apel Komandan Satuan di Magelang. (**/bn)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi 219 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Ponpes Almukhsinin Juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Zona Kerinci

Warta TNI

Olahraga Bersama Danrem Dan Keluarga Besar Korem 045/Gaya

Warta TNI

Keren… Jajal F16, Kasal Terima Brevet Wing Penerbang Kehormatan TNI AU

Warta TNI

Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Sempatkan Waktunya Ikut Bangun Rumah Warga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Melayat Kerumah Duka Ayahanda Ketua DPRD Provinsi Jambi

Warta TNI

Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

Warta TNI

Wujudkan Interoperability, Denjaka TNI AL Laksanakan FIT Malindo Darsasa 11AB/2023