Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi

Home / Warta TNI

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:45 WIB

Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk mendukung kegiatan Satuan jajaran Korem 042/Gapu, Tim Asistensi Tehnik (Asnik) Denpal II/2 Jambi melaksanakan pengecekan kendaran dinas baik Roda empat maupun Roda dua serta penggantian oli bertempat dilapangan Makorem, Rabu (29/6/2022).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta menjelaskan, bahwa Selaku Badan pelaksana Paldam II/Sriwijaya yang berfungsi sebagai pembekalan dan pemeliharaan yang berada di wilayah Korem 042/Gapu, Satuan Detasemen Peralatan II/2 Jambi berperan aktif didalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sesuai dengan tupok Peralatan TNI AD.

Baca :  Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

Satuan tersebut menyelenggarakan pembekalan guna mendukung pelaksaan satuan Angkatan Darat, baik kepentingan pembinaan maupun penggunaan kekuatan Angkatan Darat, serta menjalankan salah satu fungsi Peralatan TNI AD yaitu pemeliharaan dengan menyelnggarakan segala usaha, ungkap Hatta.

Baca :  Wujudkan Prajurit Dan PNS Yang 'PRIMA', Personel Kodam II/Swj Ikuti Ceramah Bintal

Kegiatan yang dilakukan guna menjamin materiil peralatan selalu berada dalam kondisi siap pakai atau kegiatan untuk memulihkan kembali, sehingga materiil peralatan selalu dalam keadaan siap digunakan.

Untuk merealisasikan hal tersebut Denpal II/2 Jambi secara konsisten terus melakukan upaya-upaya seperti Asistensi dalam pemeliharaan materiil yang ada di wilayah Korem 042/Gapu, tandas Hatta.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

Pada kesempatan yang sama, Wadan Denpal II/2 Jambi Mayor Cpl Putut Rudiyantoro menyampaikan bahwa satuan Denpal berusaha mengatasi keterbatasan dalam mengadakan dukungan dengan melakukan dan melaksanakan perawatan, pemeliharaan dan perbaikan secara berkala untuk mencapai hasil yang maksimal agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Koramil Enarotali Gelar Aksi Penghijauan Di Wilayah Paniai

Warta TNI

Wujudkan Swasembada Pangan, Kodim Yawa Buka Lahan Pertanian Cabai

Warta TNI

Tanaman Cabai sebagai Solusi dalam Membentuk Ketahanan Pangan di Kumpeh

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Dapat Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melaksanakan Keluarga Berencana

Warta TNI

Program TMMD Sangat Bermanfaat Membangun Infrastruktur Pedesaan

Warta TNI

Laksanakan Ekonomi Kreatif, Satgas Yonif 721/Mks Bantu Masyarakat Papua Lebih Berkembang

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi

Warta TNI

Pimpin Apel Perdana Awal Tahun, Kasiops Kasrem 042/Gapu Ajak Prajurit dan PNS Mulai Kerja Dengan Semangat Baru