Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

Home / Warta TNI

Kamis, 7 Juli 2022 - 07:46 WIB

Ini Bukti Cinta Kasih Mama Elisabeth kepada Satgas TNI 142/KJ

Mama Papua bernama Elisabeth yang tanpa pamrih memberikan hasil bumi yang ia tanam sendiri kepada TNI (Pendam XVII/Cenderawasih).

Mama Papua bernama Elisabeth yang tanpa pamrih memberikan hasil bumi yang ia tanam sendiri kepada TNI (Pendam XVII/Cenderawasih).

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Upaya menciptakan kebersamaan dan saling memiliki di tengah-tengah masyarakat tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun hal ini tidak berlaku pada seorang Mama Elisabeth yang merupakan warga asli Papua yang berdomisili di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua terhadap prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI PNG.

Ternyata keseharian kegiatan yang dilakukan oleh Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ maupun Satgas-Satgas terdahulu yang ada di Elelim, tak lepas dari perhatian dari seorang Mama Papua bernama Elisabeth yang tanpa pamrih sering memberikan hasil bumi yang ia tanam sendiri kepada TNI, Rabu (06/07/2022).

Baca :  35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

Dalam keterangannya, Dansatgas Pantas Yonif raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Harijadi melalui Perwira Seksi Administrasi Logistik Letda Inf Iswan Harahap menyampaikan bahwa seluruh personel Satgas Yonif Raider 142/KJ semuanya tidak ada yang tidak kenal dengan Mama Elisabeth.

“Mama Elisabeth terkadang dalam 2 (dua) Minggu sekali membawakan hasil bumi yang dia tanam, baik itu ubi kayu, singkong, nanas dan lain sebagainya, dimana oleh mama diberikan kepada Pos Satgas secara cuma-cuma,” ungkap Perwira Seksi Administrasi Logistik Letda Inf Iswan Harahap.

Baca :  Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra' Ke Masjid Dan Mushola

“Ketulusan beliau sangat luar biasa, kami sangat hormat kepada Mama Elisabeth,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Letda Inf Iswan Harahap bahwa melihat ketulusan yang dilakukan oleh Mama Elisabeth, tak lupa juga para personel Pos Kotis Satgas saling berbagi makanan khas TNI.

Baca :  Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

“Yang kita konsumsi, juga dirasakan dan dinikmati oleh Mama Elisabeth,” ucap Letda Inf Iswan.

Saat bersama Prajurit TNI, Mama Elisabeth mengungkapkan pemberiannya kepada TNI sebagai bentuk perhatian sebagai keluarga sendiri.

“Puji Tuhan yang Mama berikan kepada Pos tulus, mama berikan kepada TNI, Mama berikan atas nama Tuhan, Puji Tuhan selalu Mama panjatkan,” jelas Mama Elisabeth. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ketua Persit KCK Cabang XI Seskoad Ny Yani Anton Nugroho Pimpin Pemberian Vitamin A Kepada Balita Di lingkungan Seskoad

Warta TNI

Pabungdim 0415 Hadiri Halal Bi Halal Pemda Batanghari Bersama Lembaga Adat

Warta TNI

Usai Cuti Lebaran, Kodam II/Sriwijaya Gelar Apel Khusus Dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H/2023 M

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Menjadi Salah Satu Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan di DPRD Prov Jambi

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Sholat Idul Adha Bersama Warga Di Lapangan Makodim

Warta TNI

KST Kembali Berulah Di Papua, 1 Prajurit TNI Gugur dan 2 Luka Terkena Tembakan

Warta TNI

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan di Wilayah Binaannya

Warta TNI

Wujud Sinergitas TNI Polri, Satgas TNI 142/KJ Sukseskan Vaksinasi Dan Pengobatan Massal