Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Kamis, 7 Juli 2022 - 08:18 WIB

Tim Puldata Pusterad Kunjungi Kodim 1711/Boven Digoel

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P beserta Perwira Staf terima kunjungan kerja tim Pusterad dalam rangka kegiatan pengumpulan dan penyajian data teritorial di Makodim. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P beserta Perwira Staf terima kunjungan kerja tim Pusterad dalam rangka kegiatan pengumpulan dan penyajian data teritorial di Makodim. (Pendam XVII/Cenderawasih).

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P beserta Perwira Staf terima kunjungan kerja tim Pusterad dalam rangka kegiatan pengumpulan dan penyajian data teritorial guna mendukung tugas dalam Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di wilayah Teritorial Kodim 1711/BVD, Kab. Boven Digoel, Rabu (06/07/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P mengucapkan selamat datang kepada tim Pusterad yang dipimpin langsung oleh Mayor Inf Sapto Ari Prabowo di Makodim 1711/BVD.

Baca :  Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati

“Sebelumnya kami sudah mempersiapkan segala keperluan, baik data administrasi maupun personel untuk mendukung tim Pusterad dalam mengumpulkan dan menyajikan data teritorial,” pungkasnya.

“Kunjungan kerja ini sangatlah penting sebagai bahan masukan dan evaluasi oleh Komando Atas atau Pimpinan untuk mengambil langkah-langkah kedepannya, dan saya harapkan kepada personel Staf Ter Kodim 1711/BVD dan Koramil Tanah Merah mendukung kegiatan ini dengan penuh rasa tanggungjawab,” imbuh Dandim 1711/BVD.

Sementara itu dalam sambutan Danpusterad yang dibacakan oleh Ketua tim Pusterad Mayor Inf Sapto Ari Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, khususnya Dandim 1711/BVD beserta jajarannya yang telah menerima dan mendukung baik program engumpulan dan penyajian data teritorial guna mendukung OMP dan OMSP TA 2022 yang dilaksanakan Staf Direktur Pusat Informasi Teritorial Pusterad.

Baca :  Bantu Pemda Menurunkan Angka Stunting, Bekangdam II/Swj Gelar Dapur Lapangan

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui peran teritorial TNI AD, menyiapkan, menyelenggarakan, memberdayakan dan memelihara ruang, alat dan kondisi yang tangguh agar tercapainya pemberdayaan wilayah Pertahanan Negara di darat yang diselenggarakan Satuan Komando Kewilayahan beserta jajarannya sesuai dengan UU RI No. 3/2022 tentang Pertahanan Negara,” ucap Mayor Inf Sapto Ari Prabowo.

Baca :  Kasad : Banyaklah Bersyukur, Jangan Hidup Bermewah-Mewah

“Dengan adanya dasar inilah yang dijabarkan dalam program pembinaan teritorial yang dilaksanakan TNI-AD oleh jajaran Satkowil dan selalu disinergikan dengan program pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah. Kegiatan yang kita laksanakan ini juga sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi bagi Pusterad dengan unsur Satkowil dan jajarannya, serta kami dari pihak terkait memberikan data yang terupdate dalam rangka penyempurnaan program Binter di masa mendatang,” tutupnya.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kopassus Berikan Nutrisi Guna Penurunan Stunting di Wilayah Teritorialnya

Warta TNI

Kapendam XVII/Cenderawasih Nyatakan Pemberitaan TNI Melakukan Aksi Teror di Kiwirok Adalah HOAX

Warta TNI

Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Warta TNI

Coffee Morning Ala DPC Pepabri Kota Jambi

Warta TNI

Danrindam II/Swj Tutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

Warta TNI

Wujud Perhatian, Pangdam II/Sriwijaya Besuk Anak Anggota Di RS. AK Gani

Warta TNI

Danramil Jambi Selatan Panen Cabai Bersama Warga  

Warta TNI

Mayor Beni Dipercaya Menjadi Danup Peringatan Hari Juang TNI AD di Makorem 042/Gapu