Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Selasa, 12 Juli 2022 - 16:12 WIB

Layani Keluarga dan WBP Untuk Vaksin Booster, Lapas Klas IIB Tungkal Gandeng Kodim 0419/Tanjab

Dok Kegiatan serbuan vaksinasi Lapas Klas IIB Kuala Tungkal bekerjasama dengan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab, Selasa (12/7/22). FOTO : HMS Lapas

Dok Kegiatan serbuan vaksinasi Lapas Klas IIB Kuala Tungkal bekerjasama dengan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab, Selasa (12/7/22). FOTO : HMS Lapas

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kuala Tungkal bekerjasama dengan pihak Kodim 0419/Tanjab, membuka gerai vaksinasi di Halaman Lapas Kuala Tungkal, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (12/7/22).

Kalapas Klas IIB Kuala Tungkal Sugiharto membenarkan adanya pelayanan vaksinasi dengan melibatkan Tenaga Kesehatan maupun Anggota TNI Kodim 0419/Tanjab tersebut.

“Pelayanan vaksinasi yang diberikan bekerjasama dengan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab ini guna menjaring Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum vaksin booster bisa langsung vaksin di Lapas. Karena salah satu ketentuan untuk kunjungan Tatap Muka adalah sudah vaksin lengkap booster,” katanya.

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Jika WBP belum di vaksin, kujungan hanya bisa dilakukan via virtual. Sementara untuk pengunjung wajib menunjukkan hasil Swab atau PCR Antigen negatif atau juga surat keterangan dari Dokter yang menyatakan tidak bisa vaksin karena alasan kesehatan. Dan ini merupakan ketentuan untuk layanan kujungan tatap muka.

“Kemarin ada juga WBP yang belum vaksin lengkap makanya kita bekerjasama dengan Kodim 0419/ Tanjab untuk membuka gerai vaksinasi. Selain melayani WBP, juga untuk menjaring pengunjung yang belum vaksin booster maupun dosis 1 dan dosis 2,” kata Kalapas.

Baca :  Berangkatkan Personel Yang Cuti Lebaran, Dandim 0406/Lubuk Linggau Tekankan Hal Ini

“Gerai vaksin yang dibuka juga untuk melayani Masyarakat umum yang tempat tinggalnya jauh dari Faskes, bisa mendapatkan vaksin di Gerai vaksinasi yang dibuka bersama Kodim 0419/Tanjab ini,” pungkasnya.

Terpisah, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo melalui Bintara Tinggi Urusan Dalam (BATUUD) Ramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Pelda Sugianto mengatakan, kegiatan vaksin di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kuala Tungkal di Kecamatan Bram Itam merupakan serbuan vaksinasi.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

“Serbuan vaksinasi untuk dosis 1,2 dan sasaran utama dosis 3 (Booster),” katanya.

Kegiatan serbuan vaksinasi untuk personel yang dilibatkan semuanya anggota TNI Kodim 0419/ Tanjab, mulai dari Tenaga Kesehatannya yang merupakan Polkesdim dan Babinsa.

“Sasarannya Warga Binaan dan juga Masyarakat pengunjung atau Masyarakat umum yang belum di vaksin khususnya Booster tetap kita layani,” tukasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Interaksi Positif, Babinsa Komsos Bersama Ibu-Ibu PKK Kelurahan Eka Jaya

Warta TNI

Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

Warta TNI

Ringankan Beban Anggota Jelang Idul Fitri, Kasad Berikan Bingkisan Lebaran

Warta TNI

Ramadhan Berbagi, Danramil Telanaipura Bagi – Bagi Takjil Untuk Anak Panti

Warta TNI

Wujud Nyata Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Dampingi Kegiatan Pos Windu Di Desa Binaan

Warta TNI

Kasad Dampingi Panglima TNI Buka Latsitarda Nusantara XLIII

Warta TNI

Kodam XII/Tpr Komitmen Berantas Narkoba, Sabu Seberat 7,1 Kg Berhasil Diamankan di Jalur Tikus Perbatasan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Peresmian Somatua Training Center Oleh Wapres RI Di Mimika