Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Home / Warta TNI

Minggu, 17 Juli 2022 - 21:00 WIB

Kasad Resmikan Gereja El Shaddai Wujud Nyata Jaga Toleransi Dan Keharmonisan Umat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman meresmikan Gereja Oikumene El Shaddai yang berada di Markas Yonif R 631/Atg, Minggu (17/7/2022)./ FOTO : DISPENAD

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman meresmikan Gereja Oikumene El Shaddai yang berada di Markas Yonif R 631/Atg, Minggu (17/7/2022)./ FOTO : DISPENAD

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Sebagai wujud nyata dalam menjaga toleransi dan keharmonisan antar umat beragama di wilayah Palangkaraya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman meresmikan Gereja Oikumene El Shaddai yang berada di Markas Yonif R 631/Atg, Minggu (17/7/2022).

Sebelum pelaksanaan peresmian Gereja Oikumene El Shaddai di Markas Yonif Raider 631/Antang, Kasad menyaksikan tayangan proses pembangunan Gereja Oikumene El Saddai dari awal sampai selesainya pembangunan.

Baca :  Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Bapak Dr. Ir Willy Midel Yoseph, M.M selaku tokoh masyarakat Palangkaraya, sekaligus mewakili warga jemaat Oikumene Gereja El Shaddai, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan bapak Kasad meresmikan Gereja Oikumene El Shaddai dan semoga menjadi berkah bagi masyarakat sekitar.

Kasad dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua agama mengajarkan kebaikan, sehingga tidak ada suatu agama atau golongan yang merasa paling benar dimata Tuhan, sehingga saya berharap agar warga jemaat di gereja ini selalu menjaga keharmonisan antar umat beragama sehingga tercipta rasa saling hormat menghormati antar umat beragama dalam menjalankan ibadah sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Baca :  Budi Setiawan Ambil Formulir Pendaftaran Cawako Ke PDI Perjuangan Kota Jambi

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang sudah membantu proses pembangunan gereja sehingga dapat berjalan lancar dan selesai dengan baik. Saya yakin semua amal baik dalam membantu pembangunan rumah ibadah akan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tegas Kasad.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Lepas 183 Personel Melaksanakan Pam Kunker Presiden RI di Wilayah Kodim Bute

Kasad berharap agar rumah ibadah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan ibadah seluruh umat Kristen disekitar Yonif R 631/Antang dan semoga dapat membangun toleransi yang kuat di masyarakat.

Peresmian Gereja Oikumene El Shaddai ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol oleh Kasad yang didampingi Pangdam XII/Tpr, Aster Kasad, Danrem 102/Panju Panjung, Pendeta dan para tokoh masyarakat Palangkaraya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aksi Gercep Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Tolong Warga Yang Terluka

Warta TNI

Atasi Masalah Listrik Warga Papua, Prajurit Satgas 143/TWEJ Turun Beri Bantuan

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda Dan Instansi Vertikal

Warta TNI

Danrem 172/PWY Ajak Aparat Pemerintah Jadi Pendamping Generasi Muda Di Era Digital

Warta TNI

Atasi Stunting, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Tingkatkan Gizi Siswa Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Ciptakan Rasa Aman Masyarakat Saat Lebaran, Personil Koramil Telanaipura Turut Bergabung Dalam Operasi Ketupat 2022

Warta TNI

HUT Yonarmed 15/Cailendra Digelar Lomba Olahraga Militer

Warta TNI

Gelar Serbuan Vaksinasi, Koramil Telanaipura Bagikan Voucher Dan Doorprize Minyak Goreng Murah