Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Minggu, 24 Juli 2022 - 06:01 WIB

Dandim Boven Digoel Pimpin Tanam Padi Di Lahan Unggulan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Berikan contoh dan memotivasi warganya menggalakkan ketahanan pangan daerah, Kodim 1711/Boven Digoel melalui Koramil 1711-13/Getentiri menggelar kegiatan tanam padi ladang bersama Satgas Yonif 410/Alugoro, Pemerintah Distrik, para kelompok tani dan instansi terkait, bertempat di lahan unggulan Koramil Getentiri, Kampung Asiki Distrik Jair Kab. Boven Digoel. Sabtu (23/07/2022).

Tanam bibit padi ladang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P dan dihadiri Dansatgas Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S. Sos., M.H, Danramil 1711-13/GTR Mayor Inf Napoleon, Kapten Inf Warsito Pasiter Kodim 1711/BVD, Kapten Inf Agustinus Samba Palangiran Pasiintel Kodim 1711/BVD.

Juga Kepala Bagian Tata pemerintahan Distrik Jair Bapak Katimin S.Sos, Brigpol M. Ulath personil Polsek Jair, Florentinus Padur (DGM PT. TSE Korindo Group), M. Kusheri (Kordinator PPL Distrik Jair), Abdulrohim Kepala Paguyupan Pasundan, Kelompok Tani Windoyandit, para anggota dan Ibu-ibu Persit Koramil Getentiri.

Baca :  Panglima TNI Cek Kesiapan Paspampres

Mengawali sambutannya, Dandim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kehadirannya para tamu undangan pada kegiatan tanam padi bersama di lahan unggulan Koramil Getentiri.

“Perlu Bapak ibu ketahui bersama, kegiatan pemanfaatan lahan kosong milik satuan dan dilanjutkan penanaman padi yang digelar oleh Koramil Getentiri ini merupakan perintah dari Pimpinan kami dalam rangka mendukung Pemerintah untuk menggalakkan program ketahanan pangan daerah,” ungkap Dandim.

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Makodam II/Swj

Lebih lanjut dikatakannya, program ketahanan pangan yang Kodim dan Koramil jajaran laksanakan bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian, memberikan contoh dan memotivasi masyarakat agar tergugah hati mereka untuk menggalakkan pertanian dengan memanfaatkan dan menggarap lahan kosong miliknya.

“Kodim selaku Satkowil menginginkan masyarakat Boven Digoel bisa hidup sejahtera dan perekonomiannya tercukupi bahkan meningkat, untuk mewujudkan hal ini tidak bisa hanya satu pihak saja yang bekerja akan tetapi memerlukan sinergitas dari semua pihak. Oleh sebab itu saya selaku Dandim mengajak para tamu undangan untuk ikut mensosialisasikan pemanfaatan lahan kosong bagi saudara-saudara kita diluar sana dengan harapan ketahanan pangan daerah tercukupi dan melimpah,” ujarnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Pj Walikota Jambi Cek Gudang Logistik Pemilu 2024

Pada kesempatan yang sama, Kepala Distrik Jair diwakili oleh Bapak Katimin S.Sos selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan Distrik Jair mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada TNI dalam hal ini Kodim 1711/BVD beserta jajarannya karena sudah berupaya dan mendukung Program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

“Langkah dan upaya yang diprakarsai oleh Kodim dan Koramil Getentiri sangatlah bagus, yang mana hal ini bisa menginspirasi dan memotivasi masyarakat sekitar untuk mencontoh pengolahan serta pemanfaatan lahan kosong miliknya demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” jelasnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AD : Bila Itu Untuk Rakyat, Tidak Pernah Berpikir, Tapi Langsung Dikerjakan

Warta TNI

Penuhi Pasokan Air Bersih, Kodim 0421/LS Resmikan Sumur Bor Program Kasad

Warta TNI

TNI-KU GURUKU

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS Dan Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Bati Komsos Koramil 13/Sebapo Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Mestong

Warta TNI

Delegasi ICRC Terkesan dan Kagum Dengan Langkah Pangkogabwilhan III Dalam Upaya Selesaikan Masalah Papua

Warta TNI

Wujudkan Kepedulian, Babinsa Koramil Agimuga Bantu Warga Gali Kubur

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tinjau Pembangunan Jalan Program Karya Bakti Skala Besar Di Desa Tenam