Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Senin, 25 Juli 2022 - 07:33 WIB

Tingkatkan Pelayanan Umat, Satgas TNI 711/Rks Bersama Warga Bangun Rumah Pastori

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memperkuat sinergitas sekaligus meringankan kesulitan warga di wilayah binaan, personel Pos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks membantu proses pembangunan rumah Pastori di Kampung Yamara, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (24/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin dalam keterangannya.

Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin mengungkap bahwa kegiatan membantu pembangunan rumah Pastori dipimpin oleh Serda Aaron berserta 10 orang anggota di Kampung Yamara, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

“Pembangunan yang kami laksanakan bersama Jemaat dan masyarakat secara gotong royong bertujuan agar rumah bagi Pendeta dapat segera digunakan, sehingga hal tersebut bisa mendukung pelayanan bagi umat Nasrani,” ucapnya.

Baca :  8 Heli Penerbad Menyerang Sasaran di Cipatat

“Membantu pembangunan rumah Pastori merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami khususnya di bidang teritorial. Selain membantu kesulitan kegiatan seperti ini dapat mewujudkan kesolidaritasan TNI dengan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin berharap pembuatan rumah Pastori dapat segera diselesaikan

“Semoga dengan adanya soliditas antara Jemaat, masyarakat yang dibantu oleh personel TNI target tersebut dapat tercapai, sehingga keberadaan rumah Pastori dapat menghadirkan kedamaian dan kesejahteraan,” tutur Serma Kamaruddin.

Baca :  TMMD Ke-119 di Wilayah Kodim 1418/Mamuju Resmi Ditutup

Di tempat yang sama, Serda Aaron selaku yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan salah satu yang patut diapresiasi dan dilestarikan adalah semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh seluruh masyarakat untuk bergotong royong menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Bukan hanya dari warga Gereja saja yang hadir, namun juga masyarakat yang beragama Muslim turut membantu pekerjaan. Toleransi antar umat beragama masih tetap terjaga dengan baik, sehingga kekompakkan dan kerjasama selalu nampak dalam berbagai kegiatan bersama anggota TNI,” katanya.

“Warga pun tampak antusias saat melaksanakan pembangunan rumah Pastori ini. Mereka berharap, rumah Pastori ini bermanfaat bagi masyarakat kedepannya,” tutup Serda Aaron.

Baca :  Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Sementara itu Bapak Jhon (31) selaku panitia pembangunan menyampaikan dirinya mewakili Jemaat dan masyarakat Kampung Yamara mengucapkan banyak terimakasih atas keterlibatan personel Pos Yamara yang masih bersemangat dan merelakan waktunya untuk membantu pembangunan tersebut.

“Puji Tuhan, dengan berdirinya Pastori ini dapat menambah semangat kami dalam melayani umat dan semoga Tuhan Yang Maha Esa, membalas kebaikan Bapak-bapak TNI yang dengan tulus dan ikhlas membantu kami,” tuturnya.

“Saya berharap, kepedulian TNI ini bisa menjadi contoh bagi warga untuk membantu sesama, tanpa memandang latar belakangnya,” terangnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif 144/JY Gelar Karya Bakti Perbaikan Atap Rumah Warga Perbatasan

Warta TNI

Tanamkan Rasa Kepedulian Sejak Dini, Satgas Yonif 511/DY Ajak Siswa-Siswi SD Bersihkan Lingkungan Sekolah

Warta TNI

Danrem 172/PWY Resmi Sandang Pangkat Brigjen TNI

Warta TNI

Anugerah Widya Wiyata Dharma Samya dan Lagu Ayo Ngopi Warnai Kuliah Umum Kasad di UNESA

Warta TNI

TNI Kembali Temukan Ladang Ganja Seluas Lima Hektar Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Kiprah Prajurit Satgas TMMD Bersama Masyarakat Rehab Sekolah Dasar Negeri Bhatin II Pelayang

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode I TA 2022

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Tugu Pancasila 1 Mei 2023 Sebagai Momentum Membangun Papua