Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 25 Juli 2022 - 16:49 WIB

Kasad Selalu Berupaya Hadir Di Tengah Kesulitan Anggota dan Menjadi Solusi

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman  saat mengunjungi korban penembakan oleh OTK yang merupakan isteri prajurit Yon Arhanud 15 yaitu Ny. Rina Wulandari (34) di RSUP Dr. Kariadi, Semarang. Senin (25/7/2022)./ FOTO : Dispenad

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat mengunjungi korban penembakan oleh OTK yang merupakan isteri prajurit Yon Arhanud 15 yaitu Ny. Rina Wulandari (34) di RSUP Dr. Kariadi, Semarang. Senin (25/7/2022)./ FOTO : Dispenad

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pribadi yang perhatian dan peduli kepada seluruh personelnya ditunjukkan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rachma Dudung Abdurachman saat mengunjungi korban penembakan oleh OTK yang merupakan isteri prajurit Yon Arhanud 15 yaitu Ny. Rina Wulandari (34) di RSUP Dr. Kariadi, Semarang. Senin (25/7/2022).

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Dalam kunjungannya bersama pejabat utama TNI AD dan Kodam IV/Diponegoro, Kasad menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas kejadian yang menimpa Ny. Rina Wulandari istri Kopral Dua (Kopda) M itu yang dipindah perawatan seusai menjalani operasi pengangkatan satu proyektil yang bersarang di perutnya dari Rumah Sakit Hermina Banyumanik Semarang.

” Saya sangat prihatin dan berharap ibu Rina Wulandari bisa segera pulih dan beraktivitas seperti sedia kala,” harap Kasad.

Baca :  Sakit di RS AK Gani, Pangdam II/Swj Besuk Ajudan

Kunjungan tersebut merupakan wujud tindakan moral atas dasar kemanusiaan, sebagai suatu cerminan perhatian empati Kasad kepada keluarga besar TNI AD. Hal ini dilakukan dengan cara mengunjungi, membantu menenangkan dan memberikan rasa aman sehingga dapat meningkatkan potensi kesembuhan korban.

Sebelumnya diketahui korban penembakan tersebut dilarikan ke RSUP Dr. Kariadi Semarang menggunakan ambulans dengan pengawalan ketat dari TNI pada Jumat (22/7) malam. Korban menjalani perawatan lebih intensif di RSUP Kariadi Semarang.

Baca :  Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras

Pada kesempatan kunjungan Kasad dan Ibu Rachma tidak dapat menyembunyikan keharuannya bertemu dengan putra-putri dari korban.

Sebelumnya Kasad memberikan penghargaan kepada 74 personel gabungan TNI-Polri di Lobi Mapolda Jateng yang berhasil dengan cepat menangkap pelaku penembakan istri anggota Yonarhanud 15/DBY tersebut. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungi Pos Gabma, CO RS 6 Malaysia Berikan Kurma Dan Ransum Kepada Satgas Yonarhanud 12/SBP

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Buka Turnamen Sepak Bola antar Instansi U-35

Warta TNI

Turunkan Angka Stunting, TNI AD dan BKKBN Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Warta TNI

Bangkitkan Semangat Olahraga, Babinsa Rantau Pandan Hadiri Pembukaan Turnamen Voli

Warta TNI

Kasiter Korem Gapo Hadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke 113 Di Muara Enim

Warta TNI

Kasad : Menjunjung Tinggi Toleransi Dalam Keberagaman Merupakan Kekuatan Dalam Menciptakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 108 Perwira Tinggi

Warta TNI

Tanamkan Rasa Cinta Satuan, Yonif 141/AYJP Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru