Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit

Home / Warta TNI

Rabu, 27 Juli 2022 - 17:39 WIB

Dandim 0415/Jambi Lepas Pabung Batanghari yang Masuki Purna Tugas

Jambi (SRIWIJAYADAILY) – Komandan Kodim (Dandim) 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny melepas Perwira Penghubung (Pabung) Batanghari Letkol Inf AT. Sihombing yang kini memasuki masa purna tugas.

Pelepasan perwira menengah yang memasuki masa purna tugas itu bersamaan dengan Korp raport Pasilog Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Rohandi yang dilakukan secara seremoni upacara di aula Rang Kayo Hitam Makodim 0415/Jambi, Jl. Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi, Rabu (27/7/2022).

Kolonel Inf Marsal Denny menyampaikan, acara digelar untuk memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas pengabdiannya dan akan memasuki masa pensiun.

Baca :  Pastikan Pemilu Lancar, Dandim 0416/Bute Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Distribusi Logistik di KPU Bungo

“Dengan penuh dedikasi dan prestasi selama ini hendaknya dapat menjadi contoh bagi prajurit lainnya. Khususnya personel Kodim Jambi agar lebih memantapkan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada negara dan bangsa,” ujar Dandim.

Kepada Letkol Sihombing, perlu saya sampaikan rasa terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas sebagai Pabung Batanghari. Semoga kedepan lebih sukses lagi, meski dijalur lain dengan profesi yang berbeda, tutur Dandim dengan penuh keharuan.

Dandim berharap kepada Letkol inf AT Sihombing, meski sudah purna tugas namun komunikasi dan silaturahmi harus tetap terbangun dan tidak boleh putus.

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

“KBT yang terbentuk selama ini harus terbangun dengan baik,” tegas Dandim sebelum mengakhiri kegiatan tersebut.

Selain melepas Letkol AT.Sihombing, Dandim juga menerima Korp raport Pasilog Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Rohandi yang sebelumnya menjabat Pasilat Siopsrem 042/Gapu.

Dandim menegaskan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari siklus pembinaan personil dan pembinaan satuan. Rotasi jabatan perlu dilaksanakan untuk memelihara kinerja serta menjaga kwalitas organisasi dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok satuan.

Disamping itu rotasi jabatan juga diperlukan untuk meningkatkan wawasan manajerial dan profesionalisme bagi perwira sesuai jenjang karir dan jabatan yang diemban.

Baca :  Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

“Ini merupakan bentuk kebijakan Komando atas dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi keberlangsungan organisasi”, tegasnya.

Sementara itu, Letkol AT. Sihombing juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bimbingan dari Dandim Jambi.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Alhamdulillah saya dapat melaksanakan tugas-tugas di satuan ini dengan baik dan sampai purna tugas dalam keadaan sehat walafiat,” terangnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peran Aktif Babinsa Sukseskan MTQ Tingkat Kecamatan di Desa Sogo

Warta TNI

Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Kasad Serahkan 20 Unit Rumdis ke Kodim 1414/Tator

Warta TNI

Teror KST Masih Berlanjut, Tim Gabungan TNI Polri Evakuasi 18 Warga Alama Nduga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD Reg Ke-114 Kodim 1710/Mimika

Warta TNI

Datangi Kampung Kulirik, Satgas Yonif RK 115/ML Bantu Pembuatan Honai Rumah Bapak Gembala

Warta TNI

Dansatgas Yonif 122/TS Hadiri Acara Pengajian Muslimat Nahdatul Ulama

Warta TNI

TNI – Polri di Jambi Kompak Olahraga Bareng

Warta TNI

Satgas Yonif Mekanis 521 Laksanakan Patroli Simpatik Di Intan Jaya