Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Rabu, 3 Agustus 2022 - 11:33 WIB

Wakasad Tinjau Kesiapan Prajurit TNI AD Dalam Mengikuti Latma Super Garuda Shield 2022

JAKARTA (SRIWIJAYADAILY) – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto meninjau kesiapan prajurit TNI AD dalam mengikuti Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield-16/2022 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Sumatera Selatan, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan Wakasad diawali dengan menerima paparan dari Komandan Puslatpur Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo terkait kesiapan daerah latihan termasuk sarana dan prasarananya.

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Wakasad berharap selama kegiatan latihan Super Garuda Shield semua bisa terlaksana sesuai dengan yang sudah direncanakan.

“Semoga latihan ini bisa berjalan lancar sesuai rencana dan melalui latihan antar negara ini dapat meningkatkan Profesionalisme Prajurit,” ujarnya.

Baca :  Kodim Jambi Dukung Sukseskan Persami SWK Korem 042/Gapu 

Usai menerima paparan, Wakasad didampingi Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Danpussenif Letjen TNI Arief Rahman, Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyaksikan terjun payung Free fall prajurit Kopassus bersama US Army, yang merupakan bagian dari materi latihan Operasi Khusus (Special Operation) dalam Super Garuda Shield.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Latma Super Garuda Shield rencananya dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 14 Agustus 2022 di dua tempat yaitu Baturaja Sumatera Selatan dan Amborawang Kalimantan Timur yang diikuti oleh 13 negara. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dihari Jadi Kodim Mimika, Gelar Acara Natal Dan Syukuran

Warta TNI

Wujudkan Kepedulian Dan Kebersamaan, Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Sambut Gempita Lebaran

Warta TNI

Hari Ini, 55 Pati TNI AD Naik Pangkat

Warta TNI

Proses Bedah Rumah Program TMMD Kodim Bute Tahap Plamir Dinding

Warta TNI

Lapangan Badminton Koramil Telanaipura Sebagai Sarana Komsos

Warta TNI

Kasi Intel Korem 045/Gaya Hadiri Rapurna Pelantikan PAW Anggota DPRD Provinsi Kep. Babel

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ikuti Trail Adventure Jelajah Alam Lamput

Warta TNI

Momen Keakraban Kasad dengan Veteran di Tasyakuran HUT Ke 66 LVRI