Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Kamis, 4 Agustus 2022 - 11:11 WIB

Tak Hanya Fokus Pada Sasaran Fisik, TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Juga Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Kerinci (SRIWIJAYADAILY) – Tim kesehatan TMMD ke-114 Kodim 0417/Kerinci tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada prajurit TNI yang melaksanakan program TMMD, juga kepada warga sekitarnya.

Pelayanan kesehatan diberikan kepada warga di Desa Sulak Deras Kec. Gunung Kerinci Kab. Kerinci Jambi, Kamis (04/08/2022).

Tim kesehatan Satgas TMMD akan selalu hadir melayani kesehatan anggota Satgas maupun masyarakat Desa Sulak Deras, Ini dilakukan guna mencegah penyakit yang lebih serius, lebih baik mencegah penyakit datang dari pada mengobati.

Baca :  TMMD Ke-119 Hasil Karya Untuk Masyarakat

Dan masyarakat mengucapkan terima kasih dengan keberadaan TMMD yang telah membawa banyak perubahan yang positif terhadap warga khususnya di Desa Sulak Deras Dan Desa Batu Hampar, terang Pasiter Kapten Inf Damrusmi.

Di lokasi TMMD, Masyarakat mengaku sangat bersyukur adanya TMMD Kodim 0417/Kerinci yang melayani masyarakat dengan ketulusan.

Pemeriksaan kesehatan ini sekaligus memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan covid-19 hal ini dilakukan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat selama masa TMMD ini.

Baca :  Jaga Jantung Tetap Sehat, Kodim 0431/Babar Gelar Penyuluhan Kesehatan

Ia Menjelaskan, Kegiatan TMMD Ke 114 Di Desa Ini, Selain Melakukan Pembangunan Fisik juga melakukan Kegiatan Non Fisik Diantaranya Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat.

“Bagi Masyarakat yang Membutuhkan Pelayanan Kesehatan Juga bisa Datang Ke Posko TMMD Atau Sebaliknya Tim Kesehatan Yng akan Datang Kerumah masyarakat,” Ujarnya.

Baca :  Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG

Tim Kesehatan Akan Selalu Aktif Memeriksa Kesehatan Masyarakat Yang Berhubungan Penyakit Ringan, Sekaligus memberi Pengobatan Kepada Masyarakat Yang lagi Sakit, pungkas Kapten Inf Damrusmi.

Setelah Melakukan Pemeriksaan, Kami Juga Memberikan Obat Kepada Masyarakat Yang Sakit Ringan, Sejauh Ini Masyarakat Di Desa Ini Sanagat Antusias Karena Mendapatkan Pengobatan Gratis dari Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci, tambah Bintara Kesehatan Serka Khadafi. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri 1444 H

Warta TNI

Bentuk Karakter Dan Cinta Tanah Air, Dandim 0427/WK Buka Pelatihan Di SMKN 1 Banjit

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : TMMD Merupakan Wujud Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat

Warta TNI

Pulihkan Ekonomi Masyarakat Paska Pandemi, Dandim 0415/Jambi Lakukan Penjajakan Dengan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Di Sungai Gelam

Warta TNI

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Tumbuhkan Semangat Olahraga Generasi Muda Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri