Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Jumat, 5 Agustus 2022 - 13:55 WIB

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bersama PPL dan Poktan Turun Bersama Tanam Jagung

Jambi (SRIWIJAYADAILY) – Untuk mensukseskan program kerja TNI AD dalam bidang ketahanan pangan, Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi terus bersinergi dengan UPTD pertanian dan Kelompok tani di wilayah Kec. Danau Teluk.

Danramil 415-08/Danau Teluk Kapten Inf Ibnu H menyampaikan, bahwa sinergi ini terus kami bangun, agar program ketahanan pangan yang digagas oleh TNI AD ini sukses dilaksanakan ditingkat Koramil.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

Kami akan selalu bekerja sama dengan instansi terkait serta kelompok tani yang ada, seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa, PPL dan Poktan yang secara bersinergi melaksanakan pemupukan Jagung di areal ketahanan pangan Koramil, Kamis (4/8/2022).

Areal lahan pangan yang lebih kurang 1 hektar ini, merupakan lahan tidur yang kami manfaatkan untuk ditanami jagung, agar jagung ini tumbuh subur dan mengasilkan buah yang berkualitas baik, maka harus dirawat serta dipupuk sesuai dengan ketentuan, baik pada pemupukan awal maupun pemupukan lanjutan.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

Jagung ini nantinya akan kami distribusikan kepada warga yang kurang mampu diwilayah, agar dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi bersama keluarga, selain itu kami melalui para Babinsa selalu mengedukasi agar warga mau memamfaatkan lahan tidur yang ada disekitar tempat tinggalnya, untuk kemudian ditanami dengan tanaman yang bermanfaat seperti yang telah dilakukan oleh Koramil.

Baca :  Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG

Kami siap memberikan pendampingan kepada warga dalam memanfaatkan lahan tidur demi terwujudnya program ketahanan pangan yang tentunya akan berdampak kepada kesejahteraan warga itu sendiri, pungkas Kapten Ibnu.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Akhirnya Warga Kembang Seri Baru Bisa Merasakan Kesegaran Air Bersih Program TMMD

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Peresmian Gedung SPN Polda Papua

Daerah

Prajurit Satran Koarmada II Latihan Deteksi Bawah Air

Warta TNI

Panglima TNI Tinjau Karya Bakti TNI Skala Besar Madiun

Warta TNI

Persit Koorcabrem 042 Ikuti Webinar Terkait Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Apel Komandan Satuan Tahun 2023 di Jambi

Warta TNI

Tinjau Bedrum, Dansatgas TMMD 115 Kodim Jambi Sebut Program Ini Kita KebutĀ 

Warta TNI

Panglima TNI: Wujud Cinta dan Sayang Terhadap Tanah Papua