Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Minggu, 14 Agustus 2022 - 05:12 WIB

Peringati HUT Ke-58, Prajurit TNI Kirab Tunggul Yonif RK 751/VJS

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jayapura – Dalam rangka memperingati HUT Ke-58 Yonif RK 751/VJS, Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han., memimpin acara tradisi satuan Kirab Tunggul Yonif RK 751/VJS, dimulai dari Markas Yonif RK 751 menuju Bandara Sentani Jayapura dan diakhiri dengan Kirab di dalam satuan Yonif RK 751/VJS, Kamis (11/8/2022).

Demikian disampaikan Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han., dalam keterangannya saat ditemui di Markas Yonif RK 751/VJS di Sentani, Jayapura, Sabtu (13/8/2022).

Baca :  Tingkatkan Sinergi dan Soliditas, TNI - Polri di Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil

Kirab Tunggul tersebut, merupakan tradisi satuan yang selalu dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT Yonif RK 751/VJS.

“Acara tradisi satuan tersebut merupakan salah satu wujud dan upaya untuk mendekatkan dan mempresentasikan Yonif RK 751/VJS kepada seluruh masyarakat, bahwa satuan ini milik warga Papua, khususnya di Jayapura,” jelas Danyonif.

“Acara tradisi Kirab yang dilaksanakan setiap peringatan HUT, adalah suatu wujud gambaran bahwa Yonif RK 751/VJS lahir dan besar bersama masyarakat,” imbuhnya.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Acara tradisi kirab tunggul diikuti oleh 400 Prajurit Yonif RK 751/VJS, selain Alutsista ada pula bendera masing-masing Kompi.

Sementara itu, Ustadz Goffur selaku Imam Masjid Moqarommah yang juga hadir menyaksikan mengatakan acara tersebut selalu dilakukan tiap tahun karena dirinya sebagai warga disekitar Sentani, merasa turut bangga dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kami warga merasa dekat dan memiliki satuan Yonif RK 751/VJS,” singkatnya.

Acara Kirab dilaksanakan pada malam hari, Diakhiri dengan acara Penjemasan Tunggul Yonif RK 751/VJS di lapangan Markas Yonif RK 751VJS dengan disaksikan seluruh prajurit serta 30 Persit KCK Cabang XXX Kodam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Diungkapkan Danyonif RK 751/VJS, bahwa dirinya berpesan untuk menghargai perjuangan leluhur, karena sebagai generasi penerus wajib untuk terus melanjutkan perjuangan.

“Yonif RK 751/VJS milik seluruh masyarakat Papua, sudah tepat kita jaga dan besarkan, sehingga kita dapat mengawal perdamaian di Tanah Papua menjadi lebih maju dan jaya,” pungkas Danyonif RK 751/VJS. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AD Launching Kartika Podcast, Jenderal Dudung Jadi Tamu Perdana

Warta TNI

Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Warta TNI

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Danau Teluk Goro Bersihkan TPU Bersama Warga

Warta TNI

Membangun Pedalaman Papua, Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Sebagai Tenaga Pendidik

Warta TNI

Satgas TNI 711/RKS Beri Layanan Kesehatan Warga Perbatasan RI Di Papua

Warta TNI

Semarak HUT Ke-77 TNI Di Kota Jayapura Dimeriahkan Atraksi Paralayang Dan Syukuran

Warta TNI

Wakasad Berangkatkan Kontingen TNI AD Ikuti Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI Tahun 2023

Warta TNI

Aksi Satgas TNI 126/KC Kembali Beri Bantuan Sembako Untuk Warga Di Perbatasan RI-PNG