Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Rabu, 17 Agustus 2022 - 08:17 WIB

Peduli Kesulitan Warga, Personel Satgas TMMD Reg Ke-114 Perbaiki Jembatan Yang Rusak

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Timika – Selain mengejar pencapaian target dalam pengerjaan sasaran Fisik dan Non Fisik, para Prajurit TNI dari Satgas TMMD Reguler ke-114 Kodim 1710/Mimika juga menyempatkan diri untuk membantu warga sekitar dalam perbaikan jembatan yang mulai rusak di Kampung Apuri Distrik Mimika Barat Kab. Mimika, Selasa (16/08/2022).

Sertu Wahyudi mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Kampung Apuri ke kampung lain sehingga perbaikan ini rasanya sangat penting apalagi jelang perayaan HUT RI ke- 77, sedangkan jembatan yang rusak tersebut dikarenakan kayunya sudah lapuk sehingga dapat membahayakan orang dan kendaraan yang melintas.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

“Guna menjalin kebersamaan agar tercipta kemanunggalan, kami Satgas TMMD bersama warga bergotong royong mencari kayu untuk memperbaiki dengan menggantikan kayu lapuk di jembatan tersebut,” katanya.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

“Jika jembatan yang rusak ini tidak segera diperbaiki, maka akan dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk melaut dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kapusada TNI

​Sementara itu, warga setempat bernama Yohakem Poteka mengakui bahwa jembatan tersebut sangat penting bagi warga sebab menjadi satu satu akses transportasi di kampung.

“Berkat kehadiran Bapak-bapak TNI yang sedang TMMD turut membantu memperbaiki jembatan, sekarang jembatan ini sudah bagus lagi, kami warga Jampung Apuri sangat berterimakasih,” ujar Yohakem. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

Warta TNI

Ciptakan Kenyamanan Beribadah, Anggota Koramil Telanaipura Bantu Pengamanan Paskah

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Peringatan HUT ke-76 Persit KCK Tahun 2022

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Ingatkan Taruna Akmil Berlatihlah Dengan Baik Selama Menempuh Pendidikan di Lembah Tidar

Warta TNI

Alasan Anak-anak Di Papua Semakin Dekat dan Akrab Bersama Satgas TNI 711/Rks

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif RK 751/VJS

Warta TNI

Tinjau Bakti Negeri Akabri 2001, Kapolri Tekankan Vaksinasi Hingga Waspadai Pintu Masuk Negara

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Minta Semua Unsur Peduli dan Berkontribusi Terhadap Bencana Karhutla