Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Jumat, 19 Agustus 2022 - 17:24 WIB

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Gelar Penyuluhan Stunting

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Kerinci -Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci kembali menggelar kegiatan Non fisik berupa penyuluhan tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu-PTM di Kelurahan Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci , Kabupaten Kerinci Jumat (19/08/2022).

Pembahasan materi tersebut langsung disampaikan oleh penyuluhan pos bindu (penyakit tidak menular) Oleh Dr. Pebrian Edmi Dari dinas kes kab kerinci .

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

Menurut Danramil 02/Gnr Kodim 0417/Kerinci Kapten Inf Sunasri menjelaskan bahwa, kegiatan TMMD kali ini bukan hanya semata-mata membuat jalan saja, akan tetapi kegiatan non fisik juga harus dilaksanakan.

Dikatakan, kegiatan non fisik dengan kegiatan penyuluhan tentang Stunting dan Posyandu serta Posbindu – PTM yang diberikan kepada warga sekitar lainnya. Dan kita harapkan bisa dipraktekkan pada kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Baca :  Sakit di RS AK Gani, Pangdam II/Swj Besuk Ajudan

“Di TMMD 114 non fisik selain memberikan penyuluhan Stuntiing, juga memberikan penyuluhan tentang penyakit tidak menular,” seperti Stroke, ganguan pada ginjal, hipertensi, jantung, diabetes melitus”. katanya.

Lanjut Dr. Pebrian Edmi untuk itu kita semua harus memperbaiki pola hidup, makan yang teratur, konsumsi makanan yang sehat, berolah raga, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman keras, menjaga kebersihan lingkungan rumah/sekolah dan istrahat yang cukup.

Baca :  Jaring Atlet Daerah, Kodam II/Swj Gelar Tournament Volley Ball

Bila ada gangguan kesehatan pada Warga kelurahan Siulak Deras Dan Sekitarnya untuk segeralah pemeriksaan ke dokter yang ada di Puskesmas terdekat. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Beri Pemahaman Kebangsaan Kepada Pelajar Di Paniai, Babinsa Harap Peran Pramuka Dapat Memupuk Rasa Cinta Tanah Air

Warta TNI

Kunjungan Perdana Ke Makoramil Pelayangan, Dandim 0415/Jambi Disambut Danramil Beserta Seluruh Prajurit Dan Persit

Warta TNI

Jelang Perlombaan Kampung Bantar, Babinsa Beri Motivasi Warga

Warta TNI

Peringati HUT Ke-66 GKI Di Tanah Papua, Kodam XVII/Cenderawasih Bersama Pemuda Gereja Laksanakan Penanam Pohon

Warta TNI

Terima Kasih Bapak TNI, Berkat TMMD Sekolah Kami Jadi Cantik dan Sudah Dibangun Sarana Air Bersih 

Warta TNI

Brigjen TNI M Naudi Nurdika Pimpin Serah Terima Jabatan Kasi Pers dan Kasi Ter Kasrem 044/Gapo

Warta TNI

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Prajurit Kodim 0429/Lamtim Roadshow Ke Calon Kades

Warta TNI

Wujudkan Kekompakan TNI – Polri, Yonif 147/KGJ Laksanakan Silaturahmi