Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Entertainment / Warta TNI

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 19:12 WIB

Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional Siap Digelar di Lapangan Makodim 0415/Jambi

Ketua DPW SENAPATI 96 SF, H Amru bersama panitia lomba sedang menggelar rapat kesiapan/ Ist

Ketua DPW SENAPATI 96 SF, H Amru bersama panitia lomba sedang menggelar rapat kesiapan/ Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, JAMBI — Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional di lapangan Makodim 0415/Jambi siap digelar pada Minggu (28/8/2022) besok.

Sejumlah peserta dari berbagai daerah di Indonesia pun sudah berdatangan untuk memperebutkan total uang ratusan juta, termasuk hadiah utama satu unit mobil.

Ketua DPW SENAPATI 96 SF, H Amru memastikan pergelaran Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional yang digelar pada Minggu (28/8/2022) sudah mencapai lebih 90 persen.

“Alhamdulillah, persiapannya telah rampung. Insyaallah besok siap digelar jika tidak aral melintang,” tandasnya, Sabtu (27/8/2022).

Diakuinya, hingga saat ini para peserta sudah mulai berdatangan. Tidak hanya dari peserta lokal, dari berbagai daerah dari provinsi di Indonesia sudah mulai tampak berdatangan.

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

“Ada yang datang dari Sumatera Barat, Riau, Lampung, Bengkulu, Palembang Yogyakarta, Jakarta dan Bangka Belitung juga ada,” imbuh Amru.

Dirinya menambahkan, bahwa ajang ini bukan saja ajang perlombaan saja, tapi sebagai ajang silaturahmi anak bangsa.

“Selamat datang para peserta yang telah hadir. Momen ini bukan saja sebagai ajang perlombaan semata, tapi jadikan sebagai ajang silaturahmi anak bangsa terutama bagi pecinta burung berkicau,” tuturnya.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

Disamping itu, dia berharap dalam pergelaran nanti para peserta bisa mengikuti perlombaan secara objektif sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Junjung tinggi sportifitas untuk meraih prestasi. Bagi para panitia dan dewan juri untuk bekerja secara profesional, jangan sampai mengecewakan para peserta,” harap Amru.

Dia juga mengatakan, event tersebut juga masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun.

Salah seorang peserta dari Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Agung mengaku sejak Jum’at (26/8/2022) kemarin sudah berada di Jambi.

“Kawan-kawan sudah ada yang datang kesini dari sejak kemarin,” ujarnya singkat.

Baca :  TMMD Ke-119 Hasil Karya Untuk Masyarakat

Di berharap dengan pergelaran ini dewi fortuna bisa berpihak kepadanya sebagai juara. “Ada dua kelas yang kami ikuti, kelas kacer dan murai,” katanya, Sabtu (27/8/2022).

Sementara, ratusan deretan karangan bunga dari kolega dan relasi bertuliskan ucapan ‘Selamat dan Sukses Acara Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional” telah memenuhi halaman lapangan Makodim 0415/Jambi di kawasan Jelutung, Kita Jambi tersebut.

Begitu juga hadiah utama satu unit mobil warna putih terlihat sudah berada dibawah tenda yang siap untuk diperebutkan para peserta lomba. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tumbuhkan Semangat Baru, Korem 042/Gapu Launching Lambang Baru

Warta TNI

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Burung Berkicau Piala Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya

Warta TNI

Jelang Latihan Bersama Militer ASEAN, Mabes TNI Siapkan Skenario Latihan

Warta TNI

Dua Kapal Cepat Rudal 60 Meter Segera Perkuat Armada TNI AL

Warta TNI

Papua Sehat, Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas TNI 142/KJ

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Dampingi Panglima TNI Sambut Presiden RI Di Jayapura

Warta TNI

Babinsa Payo Lebar Hadiri Sosialisasi Tentang Larangan Bagi Pelajar SMP Membawa Kendaraan 

Warta TNI

Menjadi Penengah, Babinsa Mediasi Warga Yang Bertikai