Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 19:29 WIB

Jalin Keharmonisan Dengan Masyarakat, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Gelar Komsos

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Nduga – Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi honai-honai warga masyarakat di Kampung Dal, Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua. Sabtu (27/08/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta dalam keterangannya.

Kegiatan tersebut selain untuk memperkokoh kemanunggalan, juga mempererat kebersamaan antara Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dan warga Kampung Dal di pedalaman Papua.

Baca :  Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

“Kegiatan Komsos ini dilaksanakan agar hubungan kekeluargaan antara kami dengan masyarakat lebih akrab, terbangun tali persaudaraan yang lebih erat, sehingga kami mampu mengetahui kesulitan masyarakat di Distrik Dal serta berupaya mencari solusi mengatasi kesulitan dan guna membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat”, ucap Danpos Lettu Inf Fachri Toisutta.

Dengan kedekatan dan keakraban membuat warga lebih terbuka menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Sehingga TNI dapat memberikan solusi di tengah kesulitan tersebut, bahkan tingkat partisipasi warga dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah pedalaman Papua semakin baik.

Baca :  Komandan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Buka Kursus Tamtama Pengemudi Angmor

“Kami bercerita dan bertukar pikiran dengan warga, dengan adanya Komsos ini, maka kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan Komsos merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terus menerus oleh personel Satgas untuk mengetahui situasi yang berkembang di wilayah penugasan.

Baca :  Tingkatkan Silaturahmi, Babinsa Hadiri Undangan Buka Puasa Bersama MPC Ormas Pemuda Pancasila Kota Jambi

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat salah satunya yaitu Bapak Maenus (48) selaku Pendeta di Distrik Dal.

“Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI yang bertugas di kampung kami karena telah mendengarkan keluh kesah kami serta membantu menjaga keamanan di Distrik Dal,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil 09/Telanaipura Ingatkan Prajuritnya Waspada Selama Cuti Lebaran

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Ajarkan Warga Di Papua Buat Roti Jamuan Kudus

Warta TNI

TNI AD : Bila Itu Untuk Rakyat, Tidak Pernah Berpikir, Tapi Langsung Dikerjakan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Reses Komisi I DPR RI

Warta TNI

Pemkab Tanjab Timur Gelar Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab

Warta TNI

Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif R 200 Agar Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Warta TNI

Sumringah Bocah Kembar Setelah Dikhitan

Warta TNI

Wujud Perhatian, Pangdam II/Sriwijaya Besuk Anak Anggota Di RS. AK Gani