Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Minggu, 28 Agustus 2022 - 20:12 WIB

Semakin Erat Dan Harmonis, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Ibadah Perkawan Gereja Klasis Se-Jayawijaya Dan Tradisi Bakar Batu

Semakin Erat Dan Harmonis, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Ibadah Perkawan Gereja Klasis Se-Jayawijaya Dan Tradisi Bakar Batu/ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih

Semakin Erat Dan Harmonis, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Ibadah Perkawan Gereja Klasis Se-Jayawijaya Dan Tradisi Bakar Batu/ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jayawijaya – Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang beragama Nasrani turut hadir pada acara ibadah bersama seluruh Klasis Se-Jayawijaya, bertempat di Gereja Kemah Injil Napua Sinonde, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Minggu (28/08/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Kapten Inf Abdurrahman Panji Prawira dalam keterangannya.

“Kegiatan Ini merupakan wujud kebersamaan kami dengan masyarakat, dengan harapan kehadiran TNI di tengah masyarakat dapat dirasakan manfaat serta memberikan rasa nyaman, aman, dan lancar,” ucapnya.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Mendapat Apresiasi Dari Tim Inspeksi COE Atas Kesiapan Peralatan Yang Dimiliki

Adapun beberapa rangkaian kegiatan ibadah tersebut, diawali dengan menyayikan lagu-lagu Pujian, doa pembuka, persembahan dan khotbah dari Pendeta, serta melaksanakan acara tradisi bakar batu.

Selesai melaksanakan ibadah, tidak luput dari kegiatan tradisi bakar batu, yang merupakan tradisi penting di Papua yang bertujuan untuk mengumpulkan masyarakat, mengungkapkan rasa syukur, dan menjalin keakraban, serta saling berbagi antara sesama.

Baca :  21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

Sementara itu, Bapak Yosep Murib, S.IP., (53) selaku Ketua Gereja Kemah Injil Napua Sinonde, pada saat pembukaan acara mengatakan sangat senang Bapak-bapak TNI ikut beribadah.

“Terimakasih kepada anggota Pos Napua telah hadir pada acara tersebut dan sudah ikut serta dalam acara penyiapan tradisi bakar batu,” kata Bapak Yosep Murib, S.IP.

Saat dikonfirmasi, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan kegiatan tersebut juga bagian dari tugas seluruh Pos Satgas yang berada di wilayah Papua dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) melalui pendekatan komunikasi dengan masyarakat.

Baca :  Widya Wisata Megalitikum, Siswa Secaba Terpesona Peninggalan Sejarah Lahat

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kami Pos Napua, kegiatan ini dapat mempererat hubungan yang baik dan harmonis antar Satgas dengan masyarakat di Papua,” pungkas Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Siap Bangun Pelosok, Kodim 1702/JWY Bersama Masyarakat Bersihkan Lahan TMMD ke 116

Warta TNI

Kasad : Prajurit TNI AD Senantiasa Menjadi Contoh Dalam Sikap dan Kesederhanaannya

Warta TNI

Panglima TNI Bagikan 300 Paket Sembako Untuk Pesantren Dan Masyarakat

Warta TNI

Peduli Rumah Ibadah, Prajurit Satgas Yonif RK 114/SM Cat Gereja Di Desa Silan Nduga

Warta TNI

Tanamkan Displin, Babinsa Berikan Pelatihan Kepada Siswa SMK Taruna Jambi

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Peduli, Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Di Tapal Batas

Warta TNI

Lanal Bintan Berikan Santunan Korban Kecelakaan Laut Nelayan Asal Kijang

Warta TNI

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi