Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Kamis, 8 September 2022 - 07:32 WIB

Tingkatkan Kualitas Gizi Anak, Satgas TNI 321 Kostrad Bagikan Susu Gratis

Personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad berbagi susu gratis guna meningkatkan kualitas gizi kepada anak-anak pelajar di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Rabu (07/09/2022)./Ist**

Personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad berbagi susu gratis guna meningkatkan kualitas gizi kepada anak-anak pelajar di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Rabu (07/09/2022)./Ist**

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jayawijaya – Sebagai bentuk kepedulian gizi terhadap pelajar di wilayah Papua, personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad berbagi susu gratis guna meningkatkan kualitas gizi kepada anak-anak pelajar di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Rabu (07/09/2022).

Pemberian asupan gizi dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak anak serta membantu perkembangan agar anak lebih sering mengonsumsi makanan dan minuman susu yang bergizi secara teratur.

Hal tersebut disampaikan oleh Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Kapten Inf Abdurahman Panji Prawira.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperbaiki kualitas gizi untuk para pelajar di wilayah Papua sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas,” ucapnya.

Baca :  Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Antusias yang luar biasa terlihat dari raut wajah anak-anak pelajar, mereka sangat senang dan bergembira saat menikmati minuman berupa susu yang dibagikan secara gratis, serta mendengarkan penyuluhan dari personel kesehatan Pos Napua tentang pentingnya mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap minggu oleh Pos Napua, dibagikan pada saat anak-anak akan berangkat ke sekolah, selain itu, Pos Napua juga mengedukasi manfaat makanan dan minuman yang sehat, serta memberikan buku tentang pentingnya gizi bagi anak-anak.

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Sementara itu, Dokter Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Ckm Dr. Christian Hutauruk mengatakan proses pertumbuhan anak sangat memerlukan asupan makanan dan minuman bergizi.

“Pada saat memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kurangnya daya tahan tubuh yang tinggi, maka perlu diperhatikan asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan mereka,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan kegiatan tersebut, diharapkan bisa menjadikan anak-anak pelajar di wilayah pedalaman Papua dapat tumbuh kembang lebih baik dan sehat dengan asupan makanan dan minuman bergizi.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Bentuk perhatian TNI tersebut, mendapat perhatian dari Bapak Tanius Murib (48) salah satu orang tua pelajar.

“Terima kasih TNI, Terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/Kostrad yang telah peduli terhadap anak-anak kami, semoga Tuhan memberkati kita semua,” ucap Tanius Murib. (Pendam XVII/Cenderawasih).

 

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil Muarotebo Hadiri Penetapan DPT Calon Kades Rantau Api

Warta TNI

Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba dan Berantas Judi, Babinsa Ini Disapa Kasad

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Terima Audiensi Kadilmil I-04 dan Kaotmil I-05 Plg

Warta TNI

Kehadiran Mhs KKN Unja Dapat Bersinergi Bersama TNI Dalam Mensukseskan Program TMMD

Warta TNI

TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Buka Akses Jalan Wisata Alam

Warta TNI

Ini yang Dilakukan Prajurit Kodim Palembang di Hari Libur

Warta TNI

Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-9 Ausindo JOESC tahun 2022 di Australia

Warta TNI

Moment Idul Fitri, Perwira Staf Kodim 0415/Jambi Silaturahmi ke Kediaman H Umar Yusuf