Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Minggu, 11 September 2022 - 13:01 WIB

Babinsa Di Asmat Bersama Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Jalan

Babinsa Di Asmat Bersama Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Jalan/FOTO : Pendam XVII Cenderawasih

Babinsa Di Asmat Bersama Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Jalan/FOTO : Pendam XVII Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Asmat – Bertempat di pinggiran sungai Rt.02 Kampung Sogoni Distrik Atsj Kabupaten Asmat, Babinsa Koramil 1707-19/Atsj Kodim 1707/Merauke Serka Yustinus Adeina bersama masyarakat Kampung Sogoni melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan yang terbuat dari papan kayu. Minggu (11/09/2022).

Wilayah Kabupaten Asmat mayoritas tanahnya berlumpur dan rawa, untuk itu berbagai bangunan rumah dan fasilitas lain termasuk jalan dibuat dengan cara panggung. Sama halnya seperti wilayah Kampung Sogoni Distrik Atsj semua bangunan rumah dan akses jalan dibuat dengan cara panggung menggunakan tiang balok dan papan kayu.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Seiring berjalannya waktu, kayu balok dan papan yang digunakan sebagai akses jalan utama tersebut mengalami kerusakan yang mengakibatkan banyak jalan berlubang dan sangat mengganggu bagi pengguna jalan.

Baca :  Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

Melihat kondisi tersebut Babinsa Serka Yustinus Andaina bersama masyarakat Kampung Sogoni melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan dengan cara mengganti papan kayu yang rapuh maupun yang lubang agar pengguna jalan merasa nyaman.

“Akses jalan yang terbuat dari kayu dibeberapa titik di Kampung Sogoni mengalami kerusakan akibat faktor usia, untuk itu saya bersama masyarakat Kampung Sogoni termasuk para pedagang melaksanakan kerja bhakti memperbaikinya dengan cara mengganti papan kayu yang rapuh/rusak agar jalan menjadi baik dan pengguna jalan merasa nyaman,” kata Babinsa Serka Andeina.P (Pendam XVII/Cenderawasih).

Baca :  Antisipasi Perang Sarung di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Aparat Polsek dan Kecamatan Kota Jambi Bersiaga di Pasar

 

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Usai Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim Piatu, Pangdam XVII/Cenderawasih Sampaikan 2 Hal Kepada Prajurit

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Pengantaran Dua Jenazah Prajurit TNI Korban Kekejaman KST

Warta TNI

Tiba di Tanah Papua, Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea Gencar Jalin Sinergitas

Warta TNI

Kasiops Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Bidang Operasi Jajaran Kodam II/ Sriwijaya Tahun 2022 Secara Virtual

Warta TNI

Wujud Sinergitas, Babinsa Koramil Sebapo Komsos Dengan Perangkat Desa

Warta TNI

Tongkat Komando Jabatan Dandim Sarko Akan Diserah Terimakan

Warta TNI

Bentuk Transparansi, Kodim 0415/Jambi Sosialisasikan Program Anggaran Tahun 2022

Warta TNI

Komandan Rindam II/Sriwijaya Buka Dikmata TNI AD Gelombang II