Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Kamis, 15 September 2022 - 05:45 WIB

Keharmonisan Babinsa Tigi Komsos Dengan Warga Untuk Pembangunan Di Deiyai

Keharmonisan Babinsa Tigi Komsos Dengan Warga Untuk Pembangunan Di Deiyai (FOTO/Istimewa)

Keharmonisan Babinsa Tigi Komsos Dengan Warga Untuk Pembangunan Di Deiyai (FOTO/Istimewa)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Tigi – Dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Julian Pakage warga, bertempat di Desa Yaba Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Rabu (14/09/2022).

Keakraban TNI dan warga merupakan prioritas Babinsa guna menunjang situasi yang kondusif untuk pembangunan. Salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga.

Baca :  Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan

Hal itulah yang dilakukan oleh Serka Suherman dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Serka Suherman dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan tersebut mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat.

“Tujuan Komsos juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan yang harmonis dengan warga,” jelas Babinsa.

Baca :  Humanis, Kowad Kodam II/Swj Screening Peserta Muktamar IMM

Saat dikonfirmasi, Wadanramil 02/Tigi Letda Inf Sudarno membenarkan adanya kegiatan Babinsa.

“Dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Terlebih sebagai seorang Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat hal ini menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif,” ujar Letda Inf Sudarno. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam Tutup AKS Tersebar Kodam II/Swj TA 2022

Warta TNI

350 Personel Yonarhanud 12/SBP Ikuti Latihan Pratugas Satgaspam Daerah Rawan Wilayah Maluku 

Warta TNI

Kasau Apresiasi Capaian Tugas Prajurit TNI AU Dalam Operasi Penerbangan

Warta TNI

Bedah Rumah Bantu Masyarakat Kurang Mampu Untuk Kehidupan Lebih Layak

Warta TNI

Kodim 1708/BN Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Warta TNI

Tak Kenal Waktu, Babinsa Ini Imbau Generasi Muda Agar Selalu Berbuat Positif

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Ketua KPU Kota Jambi

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Lakukan Anjangsana Ke Kampung Nunggere