Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Jumat, 16 September 2022 - 18:11 WIB

Salat Jumat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Ajak Jamaah Perbanyak Syukur

Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M. Han (kiri), DR. HM Umar Yusuf, Mhi (tengah) dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M (kanan)/ FOTO : Istimewa

Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M. Han (kiri), DR. HM Umar Yusuf, Mhi (tengah) dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M (kanan)/ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jambi –   Dalam kunjungan kerjanya di Jambi, Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M. Han menyempatkan Salat Jumat bersama di masjid Agung Al-Falah Kel. Legok Kec. Danau Sipin kota Jambi, Jumat (16/09/2022).

Turut mendampingi Pangdam, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M beserta prajurit dan pejabat jajaran Korem 042/Gapu.

Pangdam mengajak kepada seluruh jamaah Salat Jumat untuk banyak-banyak bersyukur, meskipun kehidupan yang dialami terasa berat dan sulit.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Hal tersebut Senada dengan penyampaian khutbah oleh DR. HM Umar Yusuf, Mhi selaku khatib, tentang penerapan seimbang antara Hablum Minallah dan Hablum Minannas, ungkap Pangdam.

Hablum Minallah dan Hablum Minannas bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Hablum Minannas dimaknai secara bahasa yang berarti hubungan dengan manusia, sedangkan Hablum Minall artinya hubungan dengan Allah SWT.

Baca :  Kembalikan Formulir Pendaftaran di Demokrat, Budi Setiawan Nyatakan Siap Mengikuti Pilwako Jambi

Selanjutnya Jendral bintang dua ini mengajak kepada jamaah untuk banyak-banyak bersyukur sebagai hamba TuhanTuhan. Sepatutnya kita harus bersyukur karena nikmat yang dilimpahkan kepada kita sangatlah besar, ajaknya.

Pangdam juga mengajak kepada seluruh warga bersama-sama TNI untuk menjaga persatuan, keberagaman dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kesadaran akan pentingnya pertahanan dan keamanan negara harus terus dikobarkan”, pintanya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024

Untuk menjaga keharmonisan dan mempererat tali silaturahmi dengan pemuka agama, baik Pangdam maupun Danrem menyempatkan berbincang-bincang sejenak dengan DR. HM Umar Yusuf, Mhi, sebelum meninggalkan masjid Agung Al-Falah untuk melanjutkan agenda kunjungan berikutnya.

Demikian dikutip dari rilis tertulis Pasi Inteldim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko kepada Redaksi Sriwijayadaily melalui pesan WA.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri

Warta TNI

Di Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Koramil Muara Tembesi Rutin Lakukan Hal Ini

Warta TNI

Permudah Akses Ibadah, Satgas Yonif R 142/KJ Bersama Jemaat Gereja Gelar Karya Bakti

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim Lahat Panen Raya Jagung

Warta TNI

Dihadapan Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tiga Strategi Pokok yang Dilakukan Satgas Dalam Penanganan Karhutla di Jambi 

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Melalui Vicon

Warta TNI

Ratusan Prajurit Kodam Brawijaya Dikerahkan ke Lokasi Pasca Erupsi Semeru

Warta TNI

TNI Bantu Proses Evakuasi Insiden Crash Heli Di Mimika Papua