Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Kamis, 22 September 2022 - 08:15 WIB

Kapendam XVII/Cenderawasih Pastikan Berita Tentang KST Serang Markas Dan Tembak Prajurit TNI HOAX

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H (FOTO : Istimewa)

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H (FOTO : Istimewa)

Jayapura, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dipastikan HOAX pemberitaan di Media Sosial (Medsos) dan Media Online terkait berita klaim Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyerang Pos dan menembak mati dua Prajurit TNI di Titigi Kabupaten Intan Jaya, Senin (19/9/2022).

Dipastikan pemberitaan di Medsos dan Media Online lainnya yang disebar oleh gerombolan KST atau KKB adalah HOAX, dan hanya untuk menebar teror ketakutan bagi masyarakat di wilayah Papua.

Baca :  Kunjungi Warga Terdampak Gempa, Dandim 0408/BS-K Berikan Bantuan

“Sudah tepat KST dan KKB disebut gerombolan teroris,” ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian sebenarnya di wilayah Titigi Intan Jaya, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. menjelaskan bahwa Prajurit TNI tetap melaksanakan tugas seperti biasanya untuk menciptakan situasi keamanan lebih kondusif.

“Bersama Aparat Keamanan lainnya, bersama komponen lainnya beserta masyarakat bahu-membahu bersinergi mewujudkan keamanan dan kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Mayor Beni Bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS Desa Ladang Panjang Jelang Pemilu

Seperti diketahui bersama, adanya pengakuan dari Lewis Kogoya disalah satu media online bahwa kelompoknya menyerang Pos keamanan di Titigi Kab. Intan Jaya.

Terkait pernyataan tersebut, Kapendam XVII/Cenderawasih berharap yang mengatasnamakan mewakili gerombolan KST/KKB untuk sadar bahwa tindakan menyebar HOAX adalah tidak baik dan melanggar hukum, terlebih untuk gerombolan teroris.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

“Harapan saya, mereka segera sadar. Oleh karenanya kepada gerombolan KST/KKB agar segera sadar dan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi,” tegas Kapendam XVII/Cenderawasih

“Saya berterima kasih kepada Masyarakat di Titigi Kab. Intan Jaya yang paham dan mengerti pentingnya persatuan dan Kesatuan NKRI. Sehingga bersama-sama TNI Polri dan seluruh elemen lainnya membangun Papua” tutup Letkol Kav Herman. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Berbagi Takjil Untuk Masyarakat, Pejabat Kodam Dan Persit KCK PD II/Sriwijaya Turun Kejalan

Warta TNI

Babinsa Ajak Tokoh Masyarakat Di Kampung Kalifam Menghimbau Warga Patuhi Prokes

Warta TNI

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bersama PPL dan Poktan Turun Bersama Tanam Jagung

Warta TNI

Satker Jajaran XVII/Cenderawasih Raih Penghargaan Nilai IKPA dan Zero Retur Terbaik Periode Semester II TA 2022

Warta TNI

Personel Kodim Magelang Selamatkan Pelajar Tercebur di Sumur

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Gelar Patroli Simpatik Demi Menjaga Kondusifitas Kemanan

Warta TNI

Pelatihan Bintalfisdis Karyawan PT. BSU Resmi Ditutup Kasdim 0415/Jambi

Warta TNI

Babinsa 05/Sengeti Silaturahmi ke Rumah Warga Jalin Kedekatan