Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Jumat, 23 September 2022 - 06:23 WIB

Anjangsana Satgas TNI 142/KJ Pererat Silaturahmi 

Anjangsana Satgas TNI 142/KJ Pererat Silaturahmi  (FOTO : Istimewa)

Anjangsana Satgas TNI 142/KJ Pererat Silaturahmi  (FOTO : Istimewa)

Tolikara, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pos Kanggime Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dipimpin oleh Letda Inf Ruri Pebri kembali melaksanakan anjangsana atau berkunjung ke rumah masyarakat sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Kamis (22/09/2022).

Disela anjangsana, Danpos Kanggime Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan oleh pihaknya untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung rumah warga yaitu Bapak Pendeta Gwidua yang merupakan tokoh agama di Distrik Kanggime.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Bantu Pengamanan Warga yang Berziarah ke Makam Sambut Ramadhan

“Melalui anjangsana kita dapat mengetahui kondisi masyarakat, termasuk tokoh agama Bapak Pendeta Gwidua (44). Perkembangan situasi yang ada di wilayah Distrik Kanggime dan bisa tercipta kedekatan emosional antara personel Satgas dengan masyarakat,” jelasnya.

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kita bisa memberikan manfaat lebih bagi setiap masyarakat yang ada di wilayah ini,” imbuh Danpos.

Sementara itu, Bapak Pendeta Gwidua mengungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran anggota Pos TNI yang berkunjung ke rumahnya.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

“Keberadaan anggota TNI kerap membantu masyarakat yang kesulitan, sehingga tidak heran kehadiran anggota TNI akan selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat di kampung,” kata Bapak Pendeta Gwidua.

“Bapak dari Satgas selalu bantu, mereka sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau kita ada sulit mereka langsung bantu tanpa pamrih,” imbuh Bapak Pendeta. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Teroris Egianus Kogoya Manfaatkan Anak-Anak Dan Kaum Perempuan Sebagai Tameng Hidup

Warta TNI

Jalin Kebersamaan, Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi Gelar Berbagai Lomba

Warta TNI

Kodim 0413/Bangka Panen Hasil Kebun Ketahanan Pangan Untuk Keluarga Anggota Dan Masyarakat

Warta TNI

Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

Warta TNI

Kasiter Letkol Debok Sumantokoh Pimpin Rapat Liga Santri Wilayah Korem 044/Gapo Secara Vicon

Warta TNI

Video Viral Oknum TNI Di Jayapura Adalah Hoax

Warta TNI

Ini Cara Pangdam II/Swj Sejahterakan Anggota

Warta TNI

Bentuk Mental Kepribadian Pemuda Di Papua, Satgas TNI 321/GT Ajarkan Seni Dela Diri