Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Jumat, 23 September 2022 - 06:41 WIB

Bakar Batu Bersama Masyarakat Pegunungan Tengah, Pangdam XVII/Cenderawasih : Ini Budaya Perlu Dilestarikan, Kita Semua Basodara

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menghadiri silaturahmi bersama masyarakat Pegunungan Tengah di Kota Jayapura dengan menggelar acara adat Bakar Batu, bertempat di kediaman Bapak Izak Wetipo, Jalan Baru Youtefa, Abepura, Kota Jayapura (FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih).

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menghadiri silaturahmi bersama masyarakat Pegunungan Tengah di Kota Jayapura dengan menggelar acara adat Bakar Batu, bertempat di kediaman Bapak Izak Wetipo, Jalan Baru Youtefa, Abepura, Kota Jayapura (FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih).

Jayapura, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menghadiri silaturahmi bersama masyarakat Pegunungan Tengah di Kota Jayapura dengan menggelar acara adat Bakar Batu, bertempat di kediaman Bapak Izak Wetipo, Jalan Baru Youtefa, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (22/9/2022).

Berdasarkan siaran resmi dari Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dilansir Sriwijayadaily, Kamis 22 September 2022,  mengatakan, bahwa momentum tersebut untuk membangun kebersamaan dan menunjukan bahwa semua Basodara.

Baca :  Amankan Kunker Presiden RI, 183 Personel Kodim 0415/Jambi Diberangkatkan ke Wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo

“Prosesi Bakar Batu ini juga merupakan salah satu nilai Budaya masyarakat Pegunungan. Ini adalah salah satu nilai Budaya yang perlu di lestarikan, potong babi, susun ubi dan lainnya. Pokoknya, semuanya dilakukan dengan bersama-sama,” jelas Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Baca :  Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan

“Prosesi ini menunjukan bahwa kita harus dipersatukan demi memupuk persatuan dan kesatuan,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih

Sementara itu, Bapak Izak Wetipo yang mewakili Masyarakat Pegunungan Tengah Papua mengucapkan terimakasih atas kebersamaan dan kehadiran Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Sebagai anak Papua saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari pihak TNI yang mana mendukung kebersamaan masyarakat kami,” ungkap Bapak Izak Wetipo.

Baca :  Danramil Pijoan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Pj.Bupati Muaro Jambi di Wilayahnya

“Saya dan masyarakat terbantu dengan kegiatan positif dengan diberikan bantuan babi sebanyak 30 ekor.”

“Bantuan ini sangat berarti, khususnya untuk warga Papua Pegunungan Tengah, dan saya berharap, kiranya usaha membangun Papua ini bisa berjalan maksimal dan bisa dikembangkan. Serta jika usaha ini berhasil bakal membuka lapangan kerja untuk kita anak Papua,” tutupnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Demi Kelancaran Tugas, Dandim 0415/Jambi Pemeriksa Kendaraan Dinas

Warta TNI

Tanamkan Patriotisme Sejak Dini, Babinsa Ajarkan Wasbang ke Siswa SD

Warta TNI

Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Warta TNI

Kasad : Prajurit TNI AD Senantiasa Menjadi Contoh Dalam Sikap dan Kesederhanaannya

Warta TNI

Jelang Penutupan TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci, Anggota Satgas Genjot Pekerjaan Fisik Dan Non Fisik

Warta TNI

Pesan Kasdam XVII/Cenderawasih Dalam Deklarasi PPNP RI Di Tugu Pepera Papua

Warta TNI

Jelang Penutupan, Sasaran Fisik Program TMMD Kodim Jambi Telah Capai 100 Persen

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara Ke 77