Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Senin, 26 September 2022 - 14:23 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Pra TMMD ke 115 Di Desa Kembang Sri Baru

Dandim 0415 Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny buka Pra TMMD ke 115 di Aula Kecamatan Muaro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari (FOTO : Istimewa)

Dandim 0415 Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny buka Pra TMMD ke 115 di Aula Kecamatan Muaro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari (FOTO : Istimewa)

Jambi, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 resmi digelar dan dibuka langsung oleh Komandan Kodim Dandim 0415 Jambi, pada Senin 26 September 2022 siang.

Pra TMMD yang digelar di Aula Kecamatan Muaro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari itu dengan mengusung tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, bertujuan untuk mensukseskan TMMD ke 115 yang akan digelar pada 11 Oktober 2022 mendatang.

Baca :  Danrem 042/Gapu Berharap Pergantian Pejabat Dapat Mempersembahkan Karya terbaiknya Dalam Pelaksanaan Tugas ke Depan

Dandim 0415 Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny mengatakan, TMMD ke 115 itu akan dilaksanakan di Desa Kembang Sri Baru, dan merupakan program dari TNI khususnya TNI AD dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

“TMMD ini bukan dari kita tapi seluruh Indonesia dan semuanya dilakukan serentak. khusus di Korem 042/Garuda Putih, Kodim 0415 Jambi ditunjuk untuk membangun daerah Kecamatan Muaro Sebo Ulu,” ujarnya.

Baca :  Pangdam II/Swj Lantik 124 Putra Sumsel Jadi Bintara

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam program TMMD ke 115 itu, nantinya terdapat program fisik maupun non fisik. Yang mana akan dibangun jalan sejauh 8.5 Kilometer dengan lebar 5 meter dan melakukan rehab rumah tidak layak huni, MCK dan tempat wudhu di Masjid di kawasan tersebut.

Sedangkan untuk untuk non fisik, terdapat beberapa penyuluhan, seperti Penyuluhan wawasan kebangsaan, narkoba serta sosialiasi literasi digital.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

“Selain itu terdapatkan juga sasaran tambahan, yaitu pemasangan lampu jalan, pembuatan pos kamling,” tambahnya.

Kolonel Inf Marsal Denny juga mengatakan, nantinya pihaknya akan menitipkan sejumlah personel dari Batalyon dan mahasiswa ke rumah warga untuk menjalankan program TMMD ke 115.

“Kami disini menitipkan personel dan mahasiswa. Diharapkan, masyarakat terus mengawasi mereka, dan jika mereka salah jangan takut untuk menegurnya, serta melaporkan ke saya,” tegasnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Bangga Akan Inovasi dan Kreativitas Babinsa Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat

Warta TNI

Kasad Selalu Berupaya Hadir Di Tengah Kesulitan Anggota dan Menjadi Solusi

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Penerimaan Cata Reguler Serta Khusus Santri Dan Lintas Agama Gelombang I TA 2022

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Dalproggar Kodam ll/Sriwijaya

Warta TNI

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Bersihkan Bak Penampungan Air Kampung Yawas

Warta TNI

Wujudkan Papua Sehat, Satgas TNI 126/KC Beri Sirup Multivitamin Kepada Anak Di Perbatasan

Warta TNI

Jelang Siaga Pam Pemilu 2024, Ini Yang Dilakukan Yonif 147/KGJ

Warta TNI

Peringati HUT Ke-63, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Secara Sederhana