Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Senin, 26 September 2022 - 18:38 WIB

Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ

Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ (FOTO : Istimewa)

Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ (FOTO : Istimewa)

Yalimo, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Terlihat wajah penuh senyum anak-anak Sekolah Dasar Binaan Bukmu Maniek serta dengan keceriaan saat melakukan jalan santai dengan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Senin (26/9/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Perwira Teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Indar Sinaga dalam keterangannya

Letda Inf Indar Sinaga mengungkapkan bahwa disela-sela kesibukkan TNI menjaga keamanan di wilayah penugasan Papua, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ meluangkan waktu untuk berinteraksi langsung dan berbagi perhatian serta kasih sayang dengan anak-anak SD Binaan Bulmu Maniek Elelim.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

“Kita ajak anak-anak untuk jalan santai, kita kenalkan anak-anak SD sambil jalan santai olahraga ringan yang menyehatkan tubuh serta terjaganya kesehatan otot kaki,” jelas Letda Inf Sinaga.

Terlihat kegiatan jalan santai bersama para siswa SD Bulmu di lapangan, dipimpin oleh Serda Diko beserta 10 personel Satgas, berjalan keliling wilayah sekitar sekolah yang jaraknya tidak terlalu jauh, keakraban dan bergembira ria di jalanan, sambil berlari berlompatan.

Baca :  Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)

Sementara itu, Serda Diko pun dengan semangat berinteraksi dengan anak-anak.

“Hari ini kami berjalan bersama anak-anak, karena menurut kami gembira itu cukup sederhana dengan melihat mereka tertawa riang, bahkan ada anak dengan semangatnya terjatuh karena tali sepatu yang terlepas, dengan sigap personel satgas bantu, anak itu lanjut jalan dengan tersenyum, kamipun ikut senang,” terang Serda Diko.

Baca :  Mayjen TNI Niko Fahrizal Resmi Pimpin Kodam Iskandar Muda

Kalimat terima kasih, terlontar dari anak-anak yang ikut jalan santai.

“Terima kasih Om Tentara, sudah ajak kami jalan pagi lain kali Om Tentara kesini lagi kalau tidak jalan kita main bersama ya om,” ungkap anak-anak gembira. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Masyarakat Antusias Saksikan Pameran Alutsista Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra

Warta TNI

Kostrad Melaksanakan Program Teritorial Ketahanan Pangan Dalam Rangka Penguatan Binter Dengan Menanam Wijen dan Padi Japonica

Warta TNI

Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik

Warta TNI

Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan, Kadispenad Silaturahmi ke Divhumas Polri

Warta TNI

Jelang Upacara Sumpah Pemuda, Anggota Satgas TMMD Latih Paskibra Kecamatan

Warta TNI

Satgas TMMD Bersama Warga Bangun Tugu Papan Nama SD Negeri 57/II Talang Silungko

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Beri Kuliah Umum Mahasiswa Unsri

Warta TNI

Balakdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Pangdam II/Swj