Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Selasa, 27 September 2022 - 09:22 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Dan Bupati Borong Dagangan Mama Papua di Kenyam

Pangdam XVII/Cenderawasih Dan Bupati Borong Dagangan Mama Papua di Kenyam (FOTO : Istimewa)

Pangdam XVII/Cenderawasih Dan Bupati Borong Dagangan Mama Papua di Kenyam (FOTO : Istimewa)

Kenyam, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Ada hal unik yang terlihat saat kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa ke Distrik Kenyam, Kab. Nduga pada hari ini, Senin (26/9). Terlihat rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih dan Bupati Nduga mendatangi Pasar Rakyat yang terletak tidak jauh dari Bandara Kenyam.

Di pasar tersebut Pangdam tak segan bercengkrama dengan mama Papua yang sedang menjajakan dagangannya dan membeli sayur-sayuran serta buah-buahan dari setiap mama-mama Papua yang berjualan. Sayur-sayuran dan buah-buahan yang telah dibeli lantas diberikan kepada anggota Satgas TNI-Polri dan masyarakat.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

Salah satu mama penjual di pasar tersebut, Naida (50), menyampaikan terkejut dengan kedatangan Bapak Pangdam dan Bupati yang langsung membeli jualan para mama-mama. “Kami kaget dan senang dengan kehadiran bapak Pangdam dan Bupati. Semua mama-mama yang ada di sini juga senang karena dagangannya dibeli dan diborong oleh Bapak Pangdam dan Bapak Bupati beserta rombongan. Terima kasih, ini sungguh berkat bagi kami,” ujar Naida.

Perlu diketahui bahwa kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih yang didampingi oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring ke salah satu wilayah Korem 172/PWY yaitu Distrik Kenyam, Kab. Nduga merupakan pertama kalinya sejak pihaknya menjabat kurang lebih 1 bulan. Agenda utama kegiatan Pangdam selama berada di Distrik Kenyam yaitu menyerahkan secara simbolis hasil pengerjaan Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2022 Korem 172/PWY kepada masyarakat.

Baca :  Kapuspen TNI Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapuspen TNI

Penyerahan hasil pengerjaan Opster dilakukan dihalaman Koramil 1715-07/Kenyam oleh Pangdam XVII/Cenderawasih bersama dengan Pj. Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd, M.Si dan Danrem 172/PWY kepada masyarakat yang menjadi sasaran pembangunan fisik Opster kali ini yaitu Pembangunan Kios Mama-mama Papua dan Perehaban Gereja GKII Jemaat Geliad Kenyam.

Baca :  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Setelah menyerahkan hasil pengerjaan sekaligus menutup Opster TNI TA 2022 Korem 172/PWY tersebut, Pangdam beserta rombongan meninjau langsung sasaran fisik Opster dan mengecek bangunan Kodim Persiapan Nduga. Selanjutnya memberikan pengarahan kepada Satgas Satuan Organik Korem 172/PWY Yonif R 514/SY yang bertugas di wilayah Kab. Nduga. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Rakor Penghijauan dan Pemanfaatan Lahan Tidur di Wilayah Babel

Warta TNI

Interaksi Humanis Satgas Yonif 143/TWEJ Jalan Sehat Bersama Siswa SD Di Perbatasan

Warta TNI

Kehadiran Babinsa Pada Khitanan Massal Mampu Tenangkan Pasien

Warta TNI

Senyum Mbah Sulasmi, Terima Kunci Hasil Bedah RTLH Kodim 0421/LS

Warta TNI

Bantu Pihak Gereja, Ini Yang Diperbuat Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi

Warta TNI

Kasad Ajak Warga Kampung Pancasila Jaga Persatuan dan Kesatuan

Warta TNI

Dispenad Menerima Penghargaan Sebagai Satker Terbaik dalam IKPA Wilayah KPPN IV Jakarta