Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Jumat, 30 September 2022 - 08:20 WIB

Sambut HUT TNI ke- 77, Kodim 0415/Jambi Gelar Baksos Donor Darah serta Pemberian Tali Asih kepada Veteran dan Warakawuri

Kodim 0415/Jambi Gelar Baksos Donor Darah serta Pemberian Tali Asih kepada Veteran dan Warakawuri,  Purnawiran,serta Keluarga Stunting/ FOTO : Istimewa

Kodim 0415/Jambi Gelar Baksos Donor Darah serta Pemberian Tali Asih kepada Veteran dan Warakawuri, Purnawiran,serta Keluarga Stunting/ FOTO : Istimewa

JAMBI, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Rangkaian peringatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Rabu 5 Oktober tahun 2022 yang akan datang, melalui tema “TNI Adalah Kita”’ diwilayah Kodim 0415/Jambi, ditandai dengan penyerahan tali asih kepada Veteran dan Warakawuri serta Baksos Donor Darah.

Pasiter Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Beni melalui keterangan resminya, Kamis (29/9) kemarin menyebutkan bahwa kegiatan Baksos Donor Darah ini juga dilakukan pemberian tali asih kepada Warawuri, Purnawiran, Veteran serta Keluarga Stunting diwilayah Kota Jambi bertempat di di Makodim 0415/Jambi.

Baca :  Babinsa Koramil 415-12/Pasar Rutin Laksanakan Komsos Bersama Warga Di Wilayah Binaan

Pemberian tali asih diserahkan langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M didampingi Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny setelah menyaksikan kegiatan Donor Darah.

Sedangkan untuk Kegiatan Donor Darah, kita libatkan personel dari Korem 042, Kodim 0415, Polresta Jambi, Satuan Brimob Polda Jambi, Yonif 142, Balak Aju Rem 042, Satpol PP Kota Jambi, Pramuka, FKPPI serta Hipakad, ungkap Beni.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, menuturkan bahwa bakti sosial ini disamping memperingati Hari jadi TNI, juga merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya bagi keluarga besar Kodim 0415/Jambi kepada para sesepuh bangsa, yang sudah mengorbankan jiwa, raga bahkan harta benda, dan diharapkan dapat memberikan manfaat.

Baca :  PM Japan Lantik 3 Perwira Remaja TNI Lulusan NDA

Selanjutnya Denny juga mengatakan bahwa Donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia karena Setetes Darah sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien bahkan dapat menyelamatkan jiwa serta nyawanya.

Kesehatan adalah hak dan investasi Setiap warga negara kesehatan masyarakat Indonesia terutama masyarakat miskin masih tergolong rendah yang disebabkan karena rendahnya tingkat kepahaman mereka akan pentingnya kesehatan dalam kehidupan dan dapat pula disebabkan oleh ketidakmampuan mereka dalam mendapatkan pelayanan kesehatan karena mahalnya biaya, pelayanan yang harus dibayar.

Baca :  Hadiri Peresmian Pasar Mambo, Kasdim 0417/Kerinci : Semoga Warga Bisa Nikmati Kuliner Buka Puasa

Oleh karena itu Kodim 0415/Jambi bekerja sama dengan Rumah Sakit Bratanata dan Dokter Denkesyah merupakan wujud nyata partisipasi kita untuk ikut serta dalam menyebar kebaikan di dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya bidang kesehatan.

Terakhir, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mampu menciptakan situasi Kota Jambi yang kondusif dan aman, sinergisitas antara institusi dapat berjalan baik, pungkas Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil 05/Sengeti Hadiri Penilaian Camat Teladan Tingkat Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023

Warta TNI

Army Kids Zone Wadah Edukasi Anak Di Yon Arhanud 12/SBP

Warta TNI

Panik, Kelompok Separatis Teroris Papua `Serang` Yudo Margono

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Festival Ramadhan 1443 H /2022 M

Warta TNI

Sambangi SDN 57/2 Talang Silungko, Satgas TMMD Ke 117 Latihkan Baris Berbaris

Warta TNI

Pertajam Teknik dan Naluri Bertempur, Pasukan TNI dan US Gelar Latihan Ambush

Warta TNI

Minimalisir Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Di Wilayah Boven Digoel Bagikan Masker

Warta TNI

Cegah Stunting, Babinsa Koramil 415-13/Mestong Aktif Dampingi Posyandu