Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali Kodam II/Swj Gondol Juara 3 Gate Ball Sumsel Prajurit Yonif 147/KGJ Raih 3 Perunggu Kejuaraan Karateka Piala Kapolda Babel Pastikan Patok Batas Negara Tidak Bergeser, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Lakukan Patroli Satgas TMMD Kodim Muara Enim Kebut Pengerjaan Poskamling

Home / Warta TNI

Minggu, 2 Oktober 2022 - 17:56 WIB

Sepeda Santai Semarakkan HUT Ke-77 TNI di Kualatungkal

Dandim 0419/Tanjab mengikuti sepeda santai bersama dengan Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat (FOTO : Istimewa)

Dandim 0419/Tanjab mengikuti sepeda santai bersama dengan Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat (FOTO : Istimewa)

Kualatungkal (sriwijayadaily.co.id) – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh tanggal 5 oktober 2022 mendatang, Dandim 0419/Tanjab mengikuti sepeda santai bersama dengan Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat yang diadakan Kodim 0419/Tanjab, Minggu (2/10/2022).

Gowes sejauh 15 Km dilepas oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si., ini mengambil titik start di depan Markas Kodim 0419/Tanjab Jl. Letkol Pol Toegino Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat dengan rute melintasi Alun-alun- Simpang Wisno Parit Gompong- JI.  Sumatera – SMP 3-JI. Karya – MM- Beringin – JI. Siswa Ujung – JI. Bangkinang Ujung – Kalimantan Ujung – RSUD KH. Daud Arif – JI. Panglima Cama – JI. Siswa – Tugu BNI – Simpang Aneka – JI. Asia – WFC – Parit I – Simpang PKK – Jl. Sriwijaya – Alun-alun – finish di Markas Kodim 0419/Tanjab.

Baca :  Pam Kunker RI di Palembang, Pangkogasgabpad PAM VVIP : Amankan, Dilarang Gunakan Munisi Tajam

Sepeda santai bersama ini diikuti pula oleh Kapolres Tanjab Barat Akbp Muharman Arta , S. I. K, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Angota DPRD Jamal Darmawan, SE. Para Asisten dan Kepala OPD Setda Tanjab Barat, Para Perwira Kodim 0419/Tanjab, Dansubdenpom II/2-2, Danposal Tanjab Barat, Instansi Vertikal, Komunitas sepeda Tanjab Barat, Masyarakat Kuala Tungkal dan Rekan Media Tanjab Barat serta anggota TNI/Polri.

Baca :  Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0419/Tanjab melalui Kasdim Mayor Inf Marlianus Pasae mengatakan, pagi hari ini merupakan kegembiraan bersama dalam acara sepeda santai dalam rangka HUT TNI yang ke-77 di Kab. Tanjab Barat dan kita juga sudah menikmati perjalanan dengan semangat melewati WFC yang merupakan ikon dari Tanjab Barat.

Disamping itu, kegiatan gowes bersama Ini dilakukan guna memupuk rasa kebersamaan antara Forkopimda, TNI/Polri, Pemda dan komunitas sepeda serta warga yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Baca :  Sinergi TNI-Polri, Bersama Bagikan Sembako Di Bulan Suci

Kami mewakili dari Dandim 0419/Tanjab mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kab. Tanjab Barat serta kepada bapak Bupati Tanjab Barat yang sudah mensupport kegiatan ini.

“Semoga untuk kedepannya perayaan ulang tahun TNI akan lebih baik lagi, lebih bersemangat dan ini merupakan vitamin buat kami untuk semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Terpantau dilapangan, setelah tiba di finish kegiatan dilanjutkan dengan pengundian kupon dan pemberian Doorprize serta hadiah hiburan kepada peserta sepeda santai. (**)

 

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dankodiklatad Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Divisi 1 AD Australia

Warta TNI

Dekat dengan Rakyat, Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Tabligh Akbar Di Desa Berembang

Warta TNI

Bentuk Karakter Disiplin Pelajar, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Latih Baris Berbaris

Warta TNI

Bukti Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Yonif 725/Woroagi Terima Tanah Seluas 1 Hektar Dari Masyarakat Perbatasan

Warta TNI

Tingkatkan Peran Di Desa Binaan, Babinsa Rutin Lakukan Komsos

Warta TNI

Kodim 0402/OKI Distribusikan Vitamin HB-VIT 500 Untuk Para Babinsa

Warta TNI

Waasops Panglima TNI Inspeksi Latma Trilateral Crocodile Response Exercise

Warta TNI

Pererat Kerja Sama Dandim 0418/Plg Kunjungi Lapas Perempuan II A