Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024 Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Oktober 2022 - 10:21 WIB

Dandim 0415/Jambi : Program TMMD Harus Dapat Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny  bersama Bupati Batanghari saat menjajal jalan baru rogram TMMMD 115 di Desa Kembang Seri Baru (Foto. Istimewa)

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny bersama Bupati Batanghari saat menjajal jalan baru rogram TMMMD 115 di Desa Kembang Seri Baru (Foto. Istimewa)

BATANGHARI, sriwijayadaily.co.id –  Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny selaku Dansatgas TMMD ke 115 menegaskan bahwasanya program-program TMMD yang digelar harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Hasil pembangunan harus berkualitas sehingga awet masa pakainya”, ungkap Dandim saat meninjau lokasi TMMD dengan sepeda motor usai pembukaan TMMD 115 di Lapangan Upacara kantor Camat Marosebo Ulu Kabupaten Batanghari, Selasa (11/10) kemarin.

Kolonel Marsal menambahkan bahwa tujuan TMMD adalah membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal pembangunannya/daerah terpencil. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memanfaatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Baca :  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

“TMMD merupakan keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah Daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” imbuhnya.

Dandim juga berharap adanya peran aktif masyarakat dalam kegiatan tersebut, sehingga pengawasan dan pencapaian hasil dapat diwujudkan dan dicapai dengan sebaik mungkin, tutupnya.

Baca :  Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

Untuk diketahui bahwa Program TMMD 115 TA 2022 di Desa Kembang Seri Baru ini akan membangun jalan baru sepanjang 8,5 km dan lebar 8 m, Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 5 unit, Rehab MCK Mushola 1 unit, Pembuatan tempat wudhu ukuran 2 x 4 m dan kanopi, bangunan terbuka, konstruksi permanen.

Baca :  Wujudkan Kepedulian Dan Kebersamaan, Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Sambut Gempita Lebaran

Termasuk sasaran Tambahan berupa Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 1 unit type 36 (2 unit kamar tidur, kamar mandi dan septictank) kontruksi semi permanen dari Bazda Kab. Batanghari.

Sedangkan Sasaran Non Fisik.diantaranya berupa penyuluhan/sosialisasi dan pembekalan berbagai materi yang dibutuhkan oleh masyarakat, diantaranya Penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan; pelayanan kesehatan, pertanian, Tanaman Pangan; Penyuluhan hukum maupun penyuluhan Kamtibmas, Narkoba dan sosialisasi bahaya teroris. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kehangatan Warga Pegunungan Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Kolaborasi Prajurit Bhakti Negara Dengan Masyarakat Wujudkan Lingkungan Bersih

Warta TNI

Pangdam Brawijaya Sambut Kedatangan Presiden di Trenggalek

Warta TNI

TNI AD dan Angkatan Darat Australia Optimis Meningkatkan Kualitas Kerja Sama Militer

Warta TNI

Didampingi Danrem 045/Gaya dan Kapolda, Pangdam II/Swj Cek Kesiapan Akhir Pengamanan VVIP Kunjungan Wapres RI Di Provinsi Kep. Babel

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Warta TNI

Kapolres Bungo Apresiasi Pelibatan Anggotanya Dalam Satgas TMMD 117 Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Camat Marosebo Ulu Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Program TMMD