Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu Komunikasi Sosial Dilakukan Babinsa Dimanapun Dan Siapapun Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Selasa, 18 Oktober 2022 - 19:23 WIB

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Sosialisasikan Wasbang Ke Siswa SMP Biak Numfor

Babinsa Sertu Muhaemin melaksanakan kegiatan Wasbang di SMP Negeri 1 Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (18/10/2022)./ Foto. Pendam XVII/Cenderawasih.

Babinsa Sertu Muhaemin melaksanakan kegiatan Wasbang di SMP Negeri 1 Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (18/10/2022)./ Foto. Pendam XVII/Cenderawasih.

Biak Barat, sriwijayadaily.co.id – Guna menambah rasa Patriotisme kepada siswa Babinsa Sertu Muhaemin melaksanakan kegiatan Wasbang di SMP Negeri 1 Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (18/10/2022).

Disela kegiatan sosialisasi, Babinsa Sertu Muhaemin mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memupuk keakraban antara Babinsa terhadap para siswa-siswi di sekolah, guna mendukung terbentuk sikap disiplin, dan karakter nilai nilai kebangsaan bagi para generasi muda sejak diusia bangku sekolah.

Baca :  Danramil Pijoan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Pj.Bupati Muaro Jambi di Wilayahnya

Sertu Muhaemin selaku Babinsa membagi ilmunya dan berharap generasi muda dapat mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa.

“Dalam hal ini tentu tidak mudah karena akan menghadapi banyak permasalahan, rintangan gangguan, hambatan dan bahkan ancaman yang harus di hadapi Oleh karena itu kita harus memiliki para pemuda pemuda bangsa ini menjadi kokoh dan kuat agar dapat menghadapi halangan dan rintangan yang merupakan ancaman bagi bangsa dan negara masalah-masalah yang harus dihadapi itu beraneka ragam banyak masalah yang timbul pada saat masa lalu, masalah yang timbul sekarang maupun masalah yang timbul di masa depan negara kita”, tuturnya.

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

“Diharapkan dengan kehadiran prajurit TNI AD yang memberikan bantuan mengajar, dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar”, pungkas Sertu Muhaemin. **

Baca :  Jelang Pengamanan Perbatasan, Yonif 144/JY Terima Pembekalan Pertanian

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dukungan Psikososial Dari Dispsiad Bagi Korban Gempa Cianjur

Warta TNI

Jelang Penutupan, Satgas Kebut Pembangunan Tugu TMMD 115 Hingga Malam

Warta TNI

Tanaman Cabai sebagai Solusi dalam Membentuk Ketahanan Pangan di Kumpeh

Warta TNI

Babinsa Koramil 01/Suak Kandis Ikuti Sosialisasi Posko Operasi Pembasahan Gambut

Warta TNI

Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Perkembangan Anak Stunting

Warta TNI

Kitorang Basudara, Satgas TNI 328/DGH Bersama Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Akhirnya Warga Talang Silungko Bisa Merasakan Segarnya Air Bersih

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-118 Kodim Way Kanan Kebut Terus Pembuatan Badan Jalan Penghubung