Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Daerah / Olahraga

Senin, 24 Oktober 2022 - 22:40 WIB

Sosok Anak Tukang Becak di Tanjabbar Bawa Medali Emas dari Kejuaraan Karate

Senpay Dessy Amalia bersama M Akbar Anak Tukang Becak peraih Medali Emas di Kejuaraan Karate Piala Kapolresta Barelang Batam. FOTO : Ist

Senpay Dessy Amalia bersama M Akbar Anak Tukang Becak peraih Medali Emas di Kejuaraan Karate Piala Kapolresta Barelang Batam. FOTO : Ist

TUNGKAL ILIR, sriwijayadaily.co.id – M Akbar Perwira anak dari orang tua luar biasa yang berprofesi sebagai Tukang Becak, ditengah keterbatasan ekonomi justru berprestasi di Kejuaraan Karate.

Bagaimana tidak, meski dengan keterbatasan ekonomi Anak dari Tukang Becak di Tanjung Jabung Barat ini, berhasil meraih Medali Emas dan Perunggu di Open Turnamen Karate Piala Kapolresta Barelang Batam yang digelar 20-22 Oktober 2022.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

Hal ini diungkapkan oleh Senpay Dessy Amalia salah seorang Pelatih M Akbar di Osamu Karate Dojo. M Akbar adalah salah seorang Atlet binaan Osamu Karate Dojo sejak Tahun 2019 ini hampir tidak jadi berangkat karena keterbatasan biaya.

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

“Alhamdulillah dari dana pribadi dan ada sedikit bantuan dari rekan untuk membantu 1 (Satu) Anak yang keterbatasan ekonomi, karena Akbar anak nya cukup berprestasi akhirnya berangkat,” ungkap Dessy Amalia, Senin (24/10/22).

“Open Turnamen yang kita ikuti dengan mengikutsertakan 10 Atlet yang bermain di Kategori Kata (Seni) dan Kumite (Tarung), Osamu Karate Dojo berhasil membawa pulang 10 Emas 4 Perak dan 1 Perunggu,” imbuhnya.

Baca :  Ratusan Prajurit Pushubad Ikuti Bimtek Public Speaking

Dessy berharap dengan prestasi yang diraih oleh para Atlet Osamu Karate Dojo ini, para Atlet bisa diperhatikan dan difasilitasi oleh Pemerintah di event – event selanjutnya. (Bas)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Ketum KONI Jambi Budi Setiawan Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Porwil XI Riau

Daerah

Presiden RI: 29 April dan 4-6 Mei Cuti Bersama Idulfitri 1443 H

Daerah

BPBD di 34 Provinsi Diminta Siaga Hadapi Potensi Bahaya Hidrometeorologi Basah

Daerah

Soal BBM Solar untuk Batu Bara, Budi: Pengusaha Pakai Minyak Industri

Daerah

Budi Setiawan : Kontingen Jambi Optimis Juara

Daerah

Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru
Foto: AYH/Humas Menkominfo

Daerah

Menkominfo Minta Pemda Terus Pantau Penerapan Prokes

Daerah

Mendagri Ingatkan Pemda soal Kemampuan Fiskal