Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Senin, 24 Oktober 2022 - 22:53 WIB

Wakasad Beri Pembekalan Kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60

JAKARTA, sriwijayadaily.co.id- Sebanyak 173 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan 60 menerima pembekalan “Kepemimpinan Militer dan Perang Masa Depan” dari Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, di Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan. Senin, (24/10/2022).

Pembekalan yang juga dihadiri Wadan, Kakordos dan para Pejabat Utama Seskoal serta Kapusjianmar ini, diawali dengan perkenalan Wakasad selaku narasumber oleh Kolonel Laut (T) Dr. Achmad Faisol, S.T., M.M., M. Tr. Opsla, selaku Dosen Dikreg Seskoal.

Baca :  TNI Hadir Air Mengalir, TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang Wujudkan Air Bersih Untuk Masyarakat

Dalam pembekalannya Wakasad mengatakan, bahwa perang masa depan akan lebih kompleks, tidak stabil, dan lebih mematikan dari sifat perang konvensional sebelumnya serta sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi dengan arus informasi yang sangat cepat dan semakin detail.

“Ke depan, sistem jaringan memungkinkan prajurit dan pasukan untuk bermanuver serta mengetahui lokasi lebih akurat,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Wakasad, sebagian besar komando pertempuran secara inheren bersifat intelektual, oleh karenanya setiap prajurit harus memiliki kemampuan mengubah data menjadi informasi dan harus dilakukan dengan cepat. Sifat daya juang atau ketahanan mental dan komponen intelektual pertempuran akan menjadi penting dalam menghadapi perang masa depan. Selanjutnya prinsip-prinsip dasar menjadi kunci kesuksesan dan pedoman oleh setiap pemimpin militer untuk memenangkan pertempuran.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

“Kesuksesan seorang Komandan di dalam dan di luar medan perang tergantung pada kemampuannya untuk beroperasi sesuai dengan Sembilan Prinsip Dasar, yaitu inisiatif, kemahiran, kecerdasan, pengambilan keputusan, empati, intuisi, fleksibel, integritas dan adaptif,” jelasnya.

Di akhir pembekalannya, Wakasad memberikan motivasi kepada para Pasis Dikreg Seskoal sebagai seorang pemimpin yaitu, meniatkan jabatan sebagai ibadah, menyadari jabatan atas kehendak Tuhan dan sebaik-baik pemimpin adalah yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca :  Pererat Ikatan Pimpinan dan Anggota, Kasad Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit

“Menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Perwira. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan sebagai pemimpin dengan sebaik-baiknya untuk berbuat kebaikan dan mendapatkan Rahmat-Nya,” pungkasnya.

Pembekalan ini dilanjutkan sesi tanya jawab dan ditutup dengan pemberian cinderamata serta foto bersama. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tentara Indonesia dan US Pimpin Operasi Gabungan Di Super Garuda Shield

Warta TNI

Ikut Sukseskan TMMD Di Desa Kembang Seri Baru, Mhs KKN Unja Gelar Berbagai Lomba

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi 156 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Kehadiran Prajurit TNI Dilokasi TMMD, Kebahagiaan Bagi Ortu Asuh

Warta TNI

Potret Keakraban Anggota Satgas TMMD Bersama Keluarga Asuh Di Desa Talang Silungko

Warta TNI

Momen Hari Bhayangkara ke-77, Dandim 0415/Jambi Beri Kejutan dan Kue Ulang Tahun ke Kapolresta Jambi

Warta TNI

Koramil Oksibil Temui Masyarakat Dalam Upaya Pencarian Korban Hanyut Di Sungai Digoel

Warta TNI

Mengapa TNI Kunjungi SMA Negeri 1 Trimuris Mamberamo