Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Kamis, 27 Oktober 2022 - 20:30 WIB

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID (Foto. Penrem042gapu)

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID (Foto. Penrem042gapu)

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jambi tahun 2022, resmi Launching Studio Monitoring, Call Center serta Website serta soft opening Anugerah bertempat di kantor KPID Jambi, Kamis (27/10/2022).

Pada Launching tersebut, nampak dihadiri oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M Hatta mewakili Komandan Korem 042/Gapu.

Pada kesempatan tersebut, Kapenrem mengatakan dengan dilaunchingnya studio monitoring, call center dan website KPID Jambi, masyarakat diharapkan turut serta mengawasi Penyiaran yang disajikan, dan dapat melaporkan ke KPID melalui call center KPID.

Hatta berharap dengan telah beroperasi studio Monitoring dalam melaksanakan tupoksinya lebih baik lagi serta jangan hanya menunggu laporan dari masyarakat tapi dapat langsung melihat di layar monitor.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

Apabila media penyiaran ada yang tidak sesuai dengan norma dan ketentuan agar sesegera mungkin ditegur dan diperingatkan. Dan selalu meningkatkan sumber daya manusia KPID baik dari segi kuantitas maupun kualitas,”tutupnya

Sebelumnya, Ketua KPID Provinsi Jambi, Jhoni, SE mengatakan, studio monitoring, call center dan website, penggunaannya sudah diberjalan awal 2022, namun baru sempat dilaunching dan diperkenalkan kepada masyarakat hari ini.

Baca :  Pam Kunker RI di Palembang, Pangkogasgabpad PAM VVIP : Amankan, Dilarang Gunakan Munisi Tajam

Jhoni mengingatkan kepada lembaga penyiaran baik televisi maupun radio dengan dilaunchingnya alat ini silahkan melakukan penyiaran tapi jangan macam-macam. “Jika menyimpang akan diberikan surat cinta alias peringatan,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Dr. H Al Haris, S.Sos,. M.H melalui Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Dr. Donni Iskandar mengapresiasi KPID Provinsi Jambi atas dilaunchingnya studio monitoring, call center dan website, dapat mengotimalkan dan memaksimalkan fasilitas yang ada agar bisa memfilter lembaga penyiaran layak atau tidak layak tontonan yang disiarkan.

Baca :  Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

Dikatakan Donni melalui studio monitoring, KPID dapat melakukan pengawasan terhadap lembaga penyiaran di Jambi agar tontonan bisa menjadi tuntunan. Begitu juga dengan call center dan website, masyarakat dapat melakukan pengaduan tepat dan cepat.

“Kita harap KPID Jambi dapat mengoptimalkan dan maksimalkan sarana yang ada demi meningkatkan SDM Provinsi Jambi,” tegas Gubernur Jambi.

Terkait dengan Anugerah KPID Jambi 2022 yang akan digelar 28 Oktober 2022 nanti, Gubernur Jambi berharap KPID harus melibatkan masyarakat melakukan penilaian dan menganalisa. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Pimpin Sertijab 3 Pejabat TNI AD, Brigjen TNI Kristomei Sianturi Jabat Kadispenad

Warta TNI

Aksi Cepat Tanggap Satgas Yonif Raider 321/GT Bersihkan Akses Jalan Akibat Longsor

Warta TNI

Sambut Bulan Kasih Natal 2021, Kodim 1710/Mimika Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Warta TNI

Terima Kunci, Toha Tersenyum Bahagia

Warta TNI

Bangun Kepercayaan dan Kuatkan Kemitraan dengan Media Massa, Kadispenad Kunjungi TV One

Warta TNI

Prajurit Koramil Telanaipura Ikuti Garjas Periodik

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Jambi

Warta TNI

Dandim 0408/BS Buka Secara Resmi Persami Saka Wira Kartika