Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 18:34 WIB

Babinsa Koramil 1707-11/Bade Masuk Dapur Warga, Ada Apa !

Babinsa jajaran Koramil 1707-11/Bade, Kodim 1707/Merauke melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur (Foto. Pendam XVII/Cenderawasih).

Babinsa jajaran Koramil 1707-11/Bade, Kodim 1707/Merauke melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur (Foto. Pendam XVII/Cenderawasih).

Merauke, sriwijyaadaily.co.id – Babinsa masuk dapur merupakan salah satu program yang digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman. Program tersebut dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kondisi perekonomian masyarakat yang berada di wilayah sehingga para Babinsa dapat membantu meringankannya.

Menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut, Danramil 1707-11/Bade jajaran Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia memerintahkan para Babinsa jajaran Koramil 1707-11/Bade untuk melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur dengan melihat kondisi masyarakat yang benar-benar perekonomiannya kurang untuk segera membantunya.

Baca :  Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Tidak lama menerima perintah dari Danramil, Tiga orang Babinsa Koramil 1707-11/Bade yang dipimpin langsung oleh Serda Luter Way langsung melaksanakan kegiatan Program Babinsa Masuk Dapur dengan mendatangi rumah Selfisina Busuma (73) yang merupakan masyarakat Rt.001/Rw.001 Kampung Bade Distrik Edera Kabupaten Mappi. Sabtu (29/10/2022).

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Prajurit Terlibat Judi Online Akan Diproses Hukum

“Ibu Selfisina Busuma merupakan seorang wanita yang tinggal sendirian di Kampung Bade karena suami beliau sudah meninggal dunia dan kondisinya saat ini pun mengalami lumpuh kaki serta sering sakit,” ungkap Babinsa Serda Luter.

“Kehadiran kami di rumah Ibu Selfisina yaitu memberikan sembako berupa beras, supermie dan sayuran serta beberapa lauk untuk dimasak dan dimakan bersama. Dikesempatan kali itu pelaksanaan memasak dibantu langsung oleh Sdri. Nathalia (25) yang merupakan tetangga Ibu Selfisina,” jelasnya.

Baca :  Jalin Silaturahmi Antar Kontingen, Dansatgas Kizi TNI Konga Kunjungi Camp Bhutan QRF

“Diharapkan kehadiran kami para Babinsa Koramil 1707-11/Bade dapat membantu meringankan beban ekonomi Ibu Selfisina Busuma serta bisa memberikan motivasi untuk selalu semangat dalam menjalani hidup sehari-hari”, tambahnya.

Sdri. Nathalia mewakili Ibu Selfisina mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil Bade yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dan berharap kedepannya kegiatan seperti itu terus ditingkatkan. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Untuk Menjaga Imunitas, Pangdam dan Pejabat Utama Kodam II/Swj Gowes Bersama

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Acara Penyerahan Jabatan Kajasdam Dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira

Warta TNI

Babinsa Bersama Warga Petaling Jaya Bersihkan Lapangan Untuk Apel Gelar Karhutla

Warta TNI

Ini yang Dilakukan Prajurit Kodim Palembang di Hari Libur

Warta TNI

Babinsa Sertu Jamhor Ajak Masyarakat Ciptakan Pola Hidup Sehat

Warta TNI

Babinsa Sijenjang Koramil 11/JT Ajak Pemuda Hidup Sehat

Warta TNI

Pak Sukaji Ucapkan Terimakasih Ke Prajurit Kodim 0421/LS Bantu Panen Jagung