Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Minggu, 30 Oktober 2022 - 17:57 WIB

Melalui Pendekatan Religius, Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Doa Bersama Di Gereja Pendeta Lenga

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa berikan tali asih kepada pengurus Gereja Pendeta Lenga, Kec. Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (30/10/2022). / Foto : Pendam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa berikan tali asih kepada pengurus Gereja Pendeta Lenga, Kec. Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (30/10/2022). / Foto : Pendam XVII/Cenderawasih.

Sentani, sriwijayadaily.co.id – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama rombongan melaksanakan silaturahmi ke Pendeta Anton Kosay di Gereja Pendeta Lenga, Kec. Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (30/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dikatakan bahwa kegiatan Silaturahmi yang dihadiri Pangdam XVII/Cenderawasih merupakan wujud pendekatan Kodam XVII/Cenderawasih dalam membangun Papua dengan Iman tanpa membedakan agama, suku dan ras,” kata Kapendam.

Baca :  Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan dan mengajak seluruh Jemaat yang hadir untuk senantiasa bersyukur karena telah diberi kesehatan dan selalu dalam berkat Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada anggota dan Jemaat sekalian atas Doa, khususnya kepada saya, semoga dengan Doa yang disampaikan, Saya akan pegang amanah tersebut dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Saya sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih khususnya dalam menjaga situasi keamanan di Tanah Papua, sehingga di Tanah Papua akan menjadi aman, damai dan sejahtera”, jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

“Karena untuk menjadi aman, damai dan sejahtera salah satunya adalah dengan kita mencari Ridho Tuhan melalui Iman”, tegas Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Di tempat yang sama, Bapak Pendeta Anton Kosay, menyampaikan harapannya, Pangdam XVII/Cenderawasih selama melaksanakan tugas di Tanah Papua.

“Semoga senantiasa diberi kesehatan selalu diberi kemudahan dalam segala hal sehingga Tanah Papua bangga memiliki seorang pemimpin yang walau berbeda suku, bangsa dan agama itu bukan alasan untuk kita bersatu dan bergandengan tangan”, ucap Pendeta Anton Kosay.

Baca :  Kodim Jambi Dukung Sukseskan Persami SWK Korem 042/GapuĀ 

Turut Hadir dalam kegiatan Doa bersama tersebut Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Berkim Sitompul, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.I.P., M.H., Para personel Kodam XVII/Cenderawasih, dan Para Jemaat Gereja. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Agats Bersama Relawan Bantu Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Warta TNI

Ini Penekanan Kasal Pada HUT Ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut

Warta TNI

Satgas Yonif 512/QY Berikan Bantuan Perlengkapan Belajar Untuk Sekolah di Ujung Timur Indonesia

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Didampingi PJU Kodam Dan Anak Yatim Piatu Beribadah Bersama Di Masjid Assyifa RS Marthen Indey

Warta TNI

Rekatkan Hubungan Dengan Semua Pihak, Kodim Mimika Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintahan

Warta TNI

Panglima TNI : Kiprah Para Prajurit Penjaga Dirgantara Terukir Dengan Tinta Emas Dalam Tegakkan Kedaulatan Negara

Warta TNI

TMMD Solusi Efektif di Tengah Keterbatasan Daerah

Warta TNI

Canda Tawa Warnai Komsos Babinsa Koramil 10/JS Bersama Warga Binaan