Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Home / Warta TNI

Kamis, 3 November 2022 - 19:49 WIB

Bentuk Karakter Pengurus OSIS, Korem 045/Gaya Latihkan Kepemimpinan di SMA Negeri 1 Pangkalan Baru

PANGKALPINANG, sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka Pembentukan Karakter Pengurus OSIS, Korem 045/Gaya menerjunkan 4 personel untuk memberikan Latihan Kepemimpinan bertempat di SMA 1 Pangkalan Baru, Jalan Green Babel Jeruk Kec. Pangkalan Baru, Kab. Bangka Tengah, Kamis (03/11/2022).

Mayor Inf Subkhan, saat menyampaikan materi teori Kepemimpinan menyampaikan bahwa Pemimpin adalah sosok yang sangat penting dalam menjalankan sebuah organisasi.

Pemimpin masa depan hadir karena telah berproses pada masanya dengan didikan, tempaan, dan binaan yang diikutinya.

Baca :  Satgas Yonarhanud 12 Bersama Warga Panen Padi Di Perbatasan

Untuk menghadirkan pemimpin masa depan yang handal, inilah tugas kita sekarang untuk menempa, mendidik, dan membinanya, ujar Subkhan.

OSIS sebagai organisasi sekolah dapat menjadi wadah kepemimpinan di sekolah, salah satu kegiatan yang dilakukan sekolah untuk membentuk karakter kepemimpinan pada peserta didik melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS).

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk membentuk karakter kepemimpinan peserta dan menyiapkan mereka untuk menjadi pemimpin pada masanya, ungkapnya.

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

Usai kegiatan materi teori dilanjutkan kegiatan latihan Baris Berbaris yang disampaikan oleh para pelatih dari Korem 045/Gaya.

Latihan Baris Berbaris yang disajikan akan memberikan peserta untuk menjadi pemimpin dilapangan meliputi latihan jalan ditempat dan berjalan.

Latihan Baris berbaris ini untuk merubah karakter siswa menjadi jiwa pemimpin yang berdisiplin, ungkap salah seorang pelatih Korem Serka Hananto.

Pada kesempatan tersebut, Ketua OSIS SMAN 1 Pangkalan Baru Pramana Gustira menyampaikan terimakasih kepada para pelatih yang telah memberikan materi ini, saya sebagai senior OSIS merasa terpanggil dan bisa mengarahkan kepada penerus OSIS selanjutnya.

Baca :  Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Harapan kami OSIS SMAN 1 Pangkalan Baru bisa menjadi contoh bagi sekolah lain di wilayah Bangka Belitung, ungkapnya.

Kepala sekolah Ibu Asrobianti menyampaikan terimakasih kepada Korem 045/Gaya atas terselenggaranya kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa SMAN 1 Pangkalan Baru semoga menjadikan SMA yang unggul di Bangka Belitung, tegasnya. (Penrem 045/Gaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danyonkav 5/DPC: “Setetes Darah Kita, Sejuta Harapan Bagi Penerimanya”

Warta TNI

Fun Adventure, Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Agrowisata Tekno 44 Korem 044/Gapo Di Banyuasin

Warta TNI

Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih

Warta TNI

TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci TA 2022 Resmi Ditutup

Warta TNI

Purna Tugas Di Papua, Kolonel Kav Herman Taryaman Kini Menjabat Asintel Danpaspampres

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhannas 2023

Warta TNI

Musim Panen Tiba, Babinsa Yudi Epianto Berjibaku Di Tengah Sawah

Warta TNI

Tinjau Bedrum, Dansatgas TMMD 115 Kodim Jambi Sebut Program Ini Kita Kebut