Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Jumat, 4 November 2022 - 06:38 WIB

Program TMMD Dapat Memperkuat Nilai-nilai Pancasila lewat Gotong Royong di Tengah Masyarakat 

BATANGHARI, sriwijayadaily.co.id – Semangat gotong royong yang didasari dengan nilai – nilai Pancasila tampak dalam program TMMD 115 Kodim 0415 Jambi, Mahasiswa dan Warga serta Satgas Pun berjibaku dalam membangun infstruktur dan sumber daya manusia.

Menurut salah seorang mahasiswa yang tengah menjalankan KKN, Ahmad, penanaman nilai-nilai Pancasila dalam aspek menjadi sangat penting dalam membangun mental dan karakter sebagai bangsa indonesia, apa lagi secara inklusif, nilai – nilai pancasila memiliki makna gotong royong.

Baca :  Berkah Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Berbagi Takjil Gratis

Dijelaskannya, mulai dari sila pertama ketuhanan yang maha esa, gotong royong dapat diartikan bernilai ibadah. Sila kedua yakni gotong royong pasti didasari atas kemanusiaan, Sila ketiga tidak ada gotong royong tanpa persatuan, dan sila keempat bahwa di dalam gotong royong pasti terdapat musyawarah.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

“Hal itu semua untuk mencapai Sila terakhir, yaitu mencerminkan tujuan akhir gotong royong adalah untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar mahasiswa semester 7 itu.

Baca :  Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap

Diketahui, dalam program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi itu, yang dibuka pada Selasa (11/10/2022) lalu, warga dan mahasiswa serta Satgas TMMD secara swadaya melakukan pembangunan, baik membuka jalan, membangun rumah serta melakukan pembangunan SDM. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Program Dapur Masuk Sekolah, Kodim Jambi Bagikan Makanan kepada Siswa SD

Warta TNI

Atasi Masalah Listrik Warga Papua, Prajurit Satgas 143/TWEJ Turun Beri Bantuan

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Hadiri Perpisahan Siswa/i MAN 1 Kota Jambi

Warta TNI

Peringati Hari Pahlawan, Kodam II/Swj Gelar Upacara Bendera

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Salurkan Bantuan Keramik Ke Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya

Warta TNI

Panglima TNI Lepas Keberangkatan Yonif 721/Makassau dan Yonif 623/Bhakti Wira Utama Laksanakan Tugas Operasi Pamtas RI-PNG

Warta TNI

Prajurit Yonif I41 / AYJP Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Desa Sepang

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan