Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Kamis, 10 November 2022 - 09:42 WIB

Bilateral Meeting Wakasad dengan 4 Kasad Negara Asean

Bilateral Meeting Wakasad dengan 4 Kasad Negara Asean (Dispenad)

Bilateral Meeting Wakasad dengan 4 Kasad Negara Asean (Dispenad)

JAKARTA, sriwijayadaily.co.id – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si., menghadiri Bilateral Meeting dengan empat Kasad negara ASEAN. Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Melia Hotel, Hanoi, Vietnam tersebut, Wakasad bertemu dengan Kasad Kamboja, Vietnam, Thailand dan Brunei Darusalam pada Rabu (9/11/2022).

Pada agenda pertemuan pertama, Wakasad berbincang dengan Kasad Kamboja, Letjen Hun Manet, di Function Room 3. Selanjutnya dengan Kasad Vietnam, Letjen Nguyen Van Nghia, di Function Room 1. Kemudian dilanjutkan secara bergantian melakukan pertemuan dengan Kasad Thailand, Jenderal Narongpan Jittkaewtae, dan Kasad Brunei Darussalam, Brigadir General Dato Seri Pahlawan Saifulrizal bin Abdul Latif, yang digelar di Function Room 4.

Baca :  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

Dalam Bilateral Meeting tersebut, kedua perwakilan Angkatan Darat membahas tentang peningkatan kerjasama antar kedua negara, baik di bidang latihan maupun di bidang pendidikan. Bahasan tentang latihan bersama antar satuan pasukan khusus dan latihan satuan Paspampres, serta perpanjangan kerjasama Intelligence Exchange mengemuka dalam pertemuan tersebut. Sedangkan kerja sama pendidikan, antara lain dilakukan dengan menambah alokasi pendidikan setingkat Seskoad dan kursus bahasa.

Baca :  Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

Bilateral Meeting berjalan lancar dan penuh keakraban. Di akhir setiap agenda pertemuan, Wakasad menyerahkan Plakat dan Souvenir dari Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, serta kenang-kenangan dari Ketum Persit KCK kepada para pimpinan Angkatan Darat negara-negara sahabat tersebut. (Dispenad)

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Prajurit Terlibat Judi Online Akan Diproses Hukum

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Buka Gelaran Kasad Cup Badminton Exhibition Match 2023

Warta TNI

Danramil Telanaipura Apresiasi Pemkot Jambi Salurkan Honorarium Bagi Aparat Kewilayahan

Warta TNI

Gelar Donor Darah, Kodim 0416/Bute Bersama PMI Kumpulkan 62 Labu

Warta TNI

Usai Upacara Pelepasan, Jenazah Prajurit TNI Diberangkatkan Ke Kampung Halaman

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

Warta TNI

Prajurit TNI Harus Memiliki Sikap Patuh, Loyal, Yang Tegak Lurus

Warta TNI

Babinsa Rondang Beri Dukungan Moril Pada Qori/Qari’ah Desa Binaannya

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Ajak Insan Media Ikut Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke117