Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Jumat, 18 November 2022 - 20:07 WIB

Kasad Kunjungan Kehormatan ke Pejabat Pertahanan dan Militer Singapura

Kasad Kunjungan Kehormatan ke Pejabat Pertahanan dan Militer Singapura (Dispenad)

Kasad Kunjungan Kehormatan ke Pejabat Pertahanan dan Militer Singapura (Dispenad)

JAKARTA, sriwijayadaily.co.id – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Singapura, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kehormatan (Courtesy call) kepada Pejabat Pertahanan, Angkatan Bersenjata dan Angkatan Darat Singapura. Jumat, (18/11/2022).

Rangkaian kunjungan orang nomor satu di TNI AD ini diawali dengan mendatangi Markas 3rd Singapore Division dan melakukan kunjungan kehormatan kepada Brigadier General Goh Pei Ming selaku Komandan 3rd Singapore Division.

Baca :  Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat

Usai kunjungannya ke Markas 3rd Singapore Division, Jenderal Dudung menyambangi Ministry of Defence (MINDEF) Singapura, dan melakukan kunjungan kehormatan kepada Senior Minister of State for Defence Singapura, Mr. Heng Chee How.

Selanjutnya, di lokasi yang sama secara berturut-turut Jenderal Dudung melakukan kunjungan kehormatan kepada Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Lieutenant General Melvyn Ong, dan Panglima Angkatan Darat Singapura Major General David Neo Chin Wee.

Baca :  Panglima TNI Gelar Kegiatan Silaturahmi Bersama Alumni Lemhannas

Melalui kunjungan kehormatannya ini, Jenderal Dudung berharap hubungan bilateral ke dua negara (Indonesia dan Singapura) serta kerja sama militer terutama antara Angkatan Darat Singapura dengan TNI AD yang telah terjalin cukup lama dapat terus diperkuat dan ditingkatkan, seperti Latma Safkar Indopura.

“Dalam Latma Safkar Indopura tahun berikutnya, kita tambahkan kegiatan Binter dari kedua AD di daerah latihan. Sehingga kegiatan teritorial seperti perbaikan rumah tidak layak huni, bidang pertanian, ataupun kesehatan masyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” pungkas Jenderal Dudung.

Baca :  Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota

Dalam kunjungan ini, Jenderal Dudung didampingi oleh delegasi TNI AD yang terdiri Asintel, Aster, Asrena Kasad dan Atase Darat RI untuk Singapura (Dispenad).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Sintelad

Warta TNI

Pangdam II/Swj Sapa Keluarga Besar Korem 041/Gamas

Warta TNI

Cerdaskan Generasi Muda, Babinsa Koramil Mapurujaya Beri Wawasan Kebangsaan

Warta TNI

Empati Isteri Anggota Yang Sedang Sakit, Danramil 03/Ma. Tembesi Serahkan Bantuan dari Ketua Persit Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Pekalongan Lakukan Patroli Jelajah Hutan Dan Baksos

Warta TNI

Prajurit Badak Hitam 511 Manfaatkan Lahan Tidur Dan Subur Untuk Kesejahteraan Masyarakat Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Semarak HUT RI ke-77 Di Provinsi Jambi, Kasrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Sambut Pawai Pembangunan

Warta TNI

Hujan Tak Surutkan Semangat Bagi Satgas TMMD ke 114 Kodim 0417/Kerinci Membuka Jalan