Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Selasa, 22 November 2022 - 09:41 WIB

Aksi Cepat Tanggap Bencana Yonif R 300/Bjw di Cianjur

Aksi Cepat Tanggap Bencana Yonif R 300/Bjw di Cianjur (Dispenad)

Aksi Cepat Tanggap Bencana Yonif R 300/Bjw di Cianjur (Dispenad)

JAKARTA, sriwijayadaily.co.id – Aksi cepat tanggap bencana gempa di Kabupaten Cianjur, ditunjukkan personel TNI AD dari Yonif Raider 300/Bjw dengan membagikan paket Bansos, membantu memperbaiki dan membersihkan puing-puing rumah yang terdampak gempa serta perbantuan tenaga medis di beberapa Rumah Sakit di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III Siliwangi Letkol Inf Afri Swandi Ritonga,S.I.P. dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Cianjur, pada Senin (21/11/2022).

Baca :  142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

Dijelaskan Danyonif, sebanyak 291 prajurit Yonif Raider 300/Bjw dikerahkan ke beberapa tempat yang terdampak bencana gempa berskala 5.6 SR, di antaranya yaitu di Desa Cugenang, Desa Gombong, Kecamatan Warung Kondang, Desa Rancagoong, Desa Longkewang, Cipanas dan wilayah Cianjur Kota termasuk RS. Hafiz dan RS. Sayang Cianjur.

“Kegiatan penanganan bencana gempa di Kabupaten Cianjur itu sendiri merupakan wujud nyata dari 7 Perintah Harian Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Hal ini juga seiring dengan Perintah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, yaitu Prajurit Siliwangi harus menjadi solusi bagi masyarakat, “ujarnya.

Baca :  Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

Dikatakan Danyonif R 300/Bjw, pendistribusian paket Bansos sebanyak 700 paket dari Pangdam III/Slw yang langsung didistribusikan oleh Komandan Batalyon Infanteri R 300/Bjw didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300/Bjw PD III/Slw beserta para pengurus yang diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana gempa.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Danyonif R 300/Bjw berharap dengan dilaksanakannya kegiatan aksi cepat tanggap penanganan bencana ini dapat meringankan beban korban gempa dan dapat menjadi solusi dari kesulitan yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Cianjur. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambutan Hangat Jenderal Dudung dalam Kunjungan Kehormatan Kepala Staf AD Australia

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya : Pelatih Itu Harus Seperti Macan

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0427/WK Kerjakan Jembatan Gantung Cinta Baik Capai 70%

Warta TNI

Danrem 031/WB Pimpin Pembersihan Pantai Dumai

Warta TNI

Baku Tembak Dengan KKB, Prajurit Satgas Tengkorak TNI Gugur

Warta TNI

Liga Santri Piala KASAD Zona Jambi, Ponpes Nurul Jalal dan KH Abdul Satar Saleh ke Final

Warta TNI

Panglima TNI : Dimanapun TNI Berada TNI Harus Punya Nilai Manfaat Bagi Masyarakat, Termasuk Bantu Program Desa

Warta TNI

Jabatan Danrem 042 Gapu Diserahterimakan dari Brigjen TNI Zulkifli Kepada Brigjen TNI Supriono