Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Rabu, 23 November 2022 - 14:14 WIB

Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah Bersama Forkopimda Bungo

Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah Bersama Forkopimda Bungo (Pendimbute)

Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah Bersama Forkopimda Bungo (Pendimbute)

BUNGO, sriwijayadaily.co.id – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si., bersama Forkopimda Kab. Bungo laksanakan panen bawang merah di Desa Tanjung Menanti Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo, Rabu (23/11/2022).

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan menyampaikan, panen bawang merah kali ini dilakukan di lokasi Kelompok Tani (Poktan) Bina Usaha Sukses di Desa Tanjung Menanti.

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

“Kelompok Tani Bina Usaha Sukses Bersama kita dorong untuk menanam kebutuhan sehari-hari. Ada berberapa komoditi seperti bawang merah, tomat, cabai sayur-sayuran, terong dan yang lainnya, guna menekan inflasi”, ungkapnya.

Evid Nirwan menambahkan, semua pihak harus siap menghadapi kemungkinan terburuk, jika terjadi gejolak inflasi. Masyarakat juga harus mengetahui bahwa Pemda Bungo sudah berupaya mengatasi masalah itu.

Baca :  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024

“Besar harapan kita semua, dengan pengembangan tanaman bawang merah ini maupun sayur-sayuran di wilayah Bungo, semoga akan menekan laju inflasi, terutama harga tanaman pangan yang selalu berfluktuasi dengan kenaikan harga yang sangat tinggi,” kata Pamen Melati Dua ini.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Staf Alih Bidang Ekonomi, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bungo, Kadis TPHP Kabupaten Bungo, Para Pasi dan Daramil Kodim 0416/Bute, Kapolsek Bathin II Babeko, Kepala Desa Tanjung Menanti, Koordinator dan Penyuluh besera PPL Se-Kecamatan Bathin II Babeko, Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Bathin II Babeko, Ketua dan anggota Poktan Bina Usaha Sukses. (Pendimbute)

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ukur Capaian Kinerja 2023, Kodam II/Swj Gelar Rapat Evaluasi

Warta TNI

142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

Warta TNI

Percepat Pembangunan, Aparat TNI Dan Warga Merauke Kompak Kerja Bakti Ngecor Jalan Kampung

Warta TNI

Peringati HUT Ke – 72 Dinas Penerangan TNI AD, Pendam II/Swj Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan

Warta TNI

Dandim Jambi Kembali Salurkan BTPKLW Kepada Warga Mekarjaya

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Ingatkan Taruna Akmil Berlatihlah Dengan Baik Selama Menempuh Pendidikan di Lembah Tidar

Warta TNI

Keren ! Wakasad Tampil Pada Konser Musik Dewa 19

Warta TNI

TMMD-116 Tahun 2023 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka