Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 28 November 2022 - 13:25 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Meletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah

JAYAPURA, sriwijyadaily.co.id – Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah dilakukan oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menandai proses pembangunan Pondok Pesantren, bertempat di Jalan Argapura, Jayapura, Sabtu (26/11/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangan tertulisnya mengatakan Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah dilakukan langsung oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih didampingi oleh Kabintaljarahdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.Si., beserta Para Pejabat dan tamu undangan lain.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena dapat dipertemukan dalam suatu acara yang sangat luar biasa, acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Gedung 2 (kedua).

Baca :  Pimpin Upacara Bendera 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

“Pertama-tama, Saya mengajak kita semua, tidak henti-hentinya kita untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT atau Tuhan Yang Maha Esa apapun status dan jabatan kita, sebagai militer maupun sipil sama saja dimata Allah SWT,” jelas Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

“Saya mengajak pada semua yang hadir khususnya yang ada di Papua ini, marilah kita sama-sama membangun tanah Papua ini dengan berlandaskan Iman, jadi membangun tanah Papua, pertama landasannya adalah Iman, yang kedua landasannya Ilmu dan ketiga Amal.”

Baca :  Blusukan Hingga ke Dusun, Kadispenad Cek Pelaksanaan TMMD di Bantul

“Saya sering mengatakan ini dimanapun pada agama apapun, karena pembangunan di suatu tempat, di wilayah apapun di muka bumi ini, kalau tidak didasari dengan Imam, maka pembangunan tidak akan dapat Ridho dari Allah SWT. Dan kalau pembangunan di suatu wilayah tidak dilandasi dengan Ilmu, maka pembangunan itu tidak akan berkelanjutan.”

“Maka marilah kita bergotong royong membangun Pondok Pesantren ini, agar cepat berdiri dan cepat digunakan oleh satri satriawan supaya mendapatkan Ilmu dan Insya Allah menjadi penerus Bangsa yang Beriman,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Di tempat yang sama Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Bapak H. Moch Taufik Durahman menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih untuk menandai proses pembangunan dengan peletakkan batu pertama pada pembangunan gedung kedua Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah di Argapura Jayapura.

Baca :  Serda Pudja, Kowad Kodam II/Swj Harumkan TNI AD di Kapolri Cup 2024

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabintaljarahdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.Si., Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H., Pejabat Kementerian Agama Jayapura Provinsi Papua Bapak Dr. H. Abdul Yusuf, Ustadz Dr. KH. Muhammad Nur, M.Ag., Ustadz H. Saiful Azhar, Lc, Ketua KKSS Kota Jayapura, dan Ketua Hipmi Kota Jayapura.

Sumber  : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Meninjau Baksos Di Muara Enim Jelang HUT Infanteri

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Lakukan Kunjungan Kerja Ke Koramil Mersam Dan Koramil Muara Bulian

Warta TNI

Kadispenad : Respons Cepat Satuan Jajaran TNI AD Olah Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

Warta TNI

Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Resmikan Monumen Kasih Karunia Di Distrik Malagayneri

Warta TNI

Kodam I/Bukit Barisan Raih Predikat Juara Umum MTQN TNI AD Tahun 2022

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Kunjungi Kipan C Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Dukung Pembangunan Nasional, Kodam IX/Udayana Gelar Kegiatan Sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2023

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi Bersama Panglima TNI Melalui Vicon